Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 13:21 WIB | Senin, 13 Maret 2017

Djarot Akan Tindak Lanjuti Pembangunan Pasar Timbul

Ilustrasi kondisi pasar. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, akan menindaklanjuti pembangunan Pasar Timbul di Grogol, Petamburan, Jakarta Barat.

"Ini sudah berhenti sekitar tiga tahun," kata Djarot saat blusukan di tempat penampungan pedagang Pasar Timbul di Grogol Petamburan, Jakarta Barat, hari Senin (13/3).

Djarot mengatakan, ia akan mendiskusikan penyelesaian pembangunan pasar itu saat dia aktif kembali menjadi wakil gubernur DKI pada tanggal 15 April 2017.

"Begitu saya aktif langsung kita eksekusi," tuturnya.

Pembangunan Pasar Timbul dikelola oleh Pusat Koperasi Pedagang Pasar. Saat ini pedagang berjualan di tempat penampungan di halaman parkir depan lokasi pembangunan pasar itu.

"Kami akan undang pusat koperasi pedagang pasarnya. Kami akan tanyakan kenapa tiga tahun bisa macet karena kita perlu penyelesaian cepat," ujarnya.

Jika pusat koperasi pedagang pasar tidak bisa menyelesaikan pembangunan pasar itu, Djarot menuturkan, Perusahaan Daerah (PD) Pasar Jaya bisa mengambil alih pembangunan itu dengan mengandeng Bank DKI untuk menyelesaikan.

Dia berharap pembangunan pasar yang mangkrak itu jangan sampai mengorbankan kepentingan pedagang, untuk itu pasar itu harus segera selesai dibangun.

Jika bangunan pasar sudah selesai, dia menuturkan tempat penampungan pedagang pasar itu bisa dibangun sebagai halaman parkir.

Tempat penampungan itu kemudian dapat juga dibangun sebagai tempat penampungan sampah pasar untuk mengatasi sampah yang saat ini dikumpulkan di pinggir jalan di kawasan itu.

Kepala Pasar Timbul PD Pasar Jaya, Okctor Hutagalung, mengatakan dirinya baru bekerja sepuluh hari.

Dia juga akan mengawal pembangunan pasar itu sehingga dapat menyelesaikan permasalahan mandeknya pembangunan pasar. (Ant)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home