Google+
Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 10:07 WIB | Jumat, 12 April 2013

Doa untuk Timor Leste, Indonesia dan Pilipine

JENEWA, SATUHARAPAN.COM -  Pekan ini gereja-gereja di seluruh dunia diajak untuk mendoakan Timor Leste, Indonesia dan Filipine, seperti yang diberitakan situs Dewan Gereja-gereja Sedunia (WCC),  oikoumene.org.

Dalam doa itu diucapkan syukur atas kesaksian mereka yang bekerja untuk mengakhiri kekerasan, mereka yang bekerja untuk pemahaman yang lebih baik antara agama-agama yang berbeda, dan mereka yang berdiri dan membantu orang miskin. Juga untuk berbagai kebudayaan yang indah di ketiga negara, dan alam yang subur.

Juga doa untuk pembangunan kembali Timor Leste menjadi negara yang stabil dan mandiri, serta penyembuhan bagi semua orang yang kehilangan orang yang dicintai dan penghidupan karena perselisihan agama dan konflik politik.

Untuk Indonesia, doa bagi orang-orang Kristen dan Musim di Ambon, yang tahun-tahun belakangan hidup dalam situasi yang lebih damai setelah mengalami konflik yang panjang dan mematikan pada masa lalu.

Doa juga ditujukan bagi pengungsi agar bisa kembali ke keluarga dan rumah mereka, para wanita yang pergi ke luar negeri untuk bekerja menghidupi  keluarga mereka. Pengharapan agar hubungan antara kelompok etnis dan agama yang berbeda bisa membawa pemahaman yang lebih baik dan toleransi, bukan kebencian dan kekerasan.

Mendoakan pemerintah untuk mengakhiri korupsi dan berjuang untuk keadilan yang sejati dan kedamaian bagi semua. Untuk warga  Papua yang terabaikan hak-haknya, dan mereka yang miskin agar memiliki makanan, tempat tinggal dan keamanan, serta pemulihan bagi korban bencana.

Di Pilipine, doa untuk  para korban pembunuhan di luar hukum, dan pelayanan serta advokasi untuk keadilan, pembentukan aturan hukum dan pemulihan bagi korban.

Editor : Sabar Subekti

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home