Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 07:53 WIB | Jumat, 08 Juli 2016

DPR: Husni Orang Baik, Sangat Berintegritas

Ketua KPU Pusat, Husni Kamil Manik. (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SAHARAPAN.COM – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan, menyampaikan ungkapan berduka cita yang mendalam atas meninggalnya Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat, Husni Kamil Manik, di Rumah Sakit Pertamina Jakarta Selatan pada hari Kamis (7/7).

“Saya sangat berduka cita yang mendalam, kepada keluarga kami ucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya, semoga almarhum dapat diterima dengan baik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan dapat tabah menerimanya,” kata Arteria saat dihubungi wartawan di Jakarta, Kamis (7/7) malam.

Arteria mengenang almarhum sebagai orang baik, sangat berintegritas, sudah banyak menorehkan capaian prestasi dan berhasil menakhodai KPU, dengan segala kebinekaan pola pikir dan kepentingan.

“Kita kehilangan anak bangsa pekerja demokrasi. Selamat jalan syuhada, engkau orang baik, ternyata Allah SWT lebih mencintaimu di sana,” kata dia.

Ketua Komisi Pemilihan Umum RI Husni Kamil Manik meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta Selatan karena mengalami infeksi yang telah menyebar ke organ tubuh lainnya.

Sebelumnya, Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay kepada Antara di Jakarta, Kamis malam, mengatakan selama ini Husni tidak menunjukkan tanda-tanda sakit atau mengalami penurunan kondisi kesehatan.

"Selama ini saya dan teman-teman tidak melihat beliau sakit. Hanya memang beberapa kali menjalani terapi pijat kesehatan. Ada infeksi yang sudah menyebar di tubuhnya. Untuk lebih jelasnya saya belum tahu karena belum bertemu dengan pihak keluarga," kata Hadar dalam perjalanannya ke RSPP, Kamis malam.

Husni menjalani perawatan di RSP Pertamina pada Kamis pagi dan dinyatakan meninggal dunia oleh dokter RS pada pukul 21.10 WIB. Husni meninggalkan seorang istri bernama Endang Mulyani dan tiga anak.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home