Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 15:35 WIB | Senin, 18 Agustus 2014

Dua Anak Indonesia Dampingi Pemain MU

Dua Anak Indonesia Dampingi Pemain MU
Fergie Maulana (atas) dan Anisa Syffia Suryana (bawah) saat mendapat kesempatan menendang penalti. (Foto-foto: Twitter @RumahCemara)
Dua Anak Indonesia Dampingi Pemain MU
Para punggawa Manchester United mengenakan seragam dengan nama anak-anak yang mendampingi mereka masuk ke lapangan.
Dua Anak Indonesia Dampingi Pemain MU
Fergie Maulana (kiri), namanya terpampang di seragam yang dikenakan Juan Mata (kanan).

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Dua bocah asal Bandung, Jawa Barat, Fergie Maulana dan Anisa Syffia Suryana, mendapat pengalaman istimewa. Mereka terpilih menjadi pendamping pemain klub sepak bola asal Inggris, Manchester United memasuki lapangan dalam laga perdana Liga Primer Inggris kontra Swansea City, di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (16/8).

Kegiatan itu merupakan hasil kerja sama antara Manchester United dan merek mobil ternama, Chevrolet, yang kini menjadi salah satu sponsor juara Liga Primer Inggris 20 kali itu.

Awal terpilihnya Fergie dan Syffia adalah ketika Chevrolet bekerja sama dengan Panti Asuhan Rumah Cemara untuk merenovasi lahan bermain sepak bola di bawah jalan layang Pasopati Bandung. Fergie dan Syffia menjadi anak yang beruntung terpilih menjadi wakil Rumah Cemara terbang ke Manchester.

Nama kedua bocah tersebut pun terpampang pada seragam yang dikenakan dua punggawa Manchester United. Fergie yang baru berusia 11 tahun terpajang di punggung Juan Mata, sedangkan Syffia yang telah berusia 12 tahun terpajang di badan punggawa anyar Machester United musim ini, Ander Herrera.

Bersama Fergie dan Syffia, terdapat sembilan anak berusia 10-13 tahun lainnya. Mereka berasal dari Brasil, Tiongkok, India, Afrika Selatan, Korea Selatan, dan Amerika Serikat, yang ikut terpilih menjadi pengiring karena tekad dan kemampuan untuk mengatasi berbagai tantangan, dan penggunaan arena bermain untuk menciptakan harapan, optimisme, serta kesempatan baru.

Menyebar Semangat

Kesempatan untuk menjadi maskot adalah bagian dari kampanye Chevrolet yang mengangkat tema "What Do You#PlayFor?" agar membawa penggemar sepak bola lebih dekat ke olahraga dan menyebarkan semangat bermain di seluruh dunia.

Selain menjadi pengiring pada laga tersebut, 11 anak itu akan berlatih di Sekolah Sepak Bola Manchester United, bertemu dengan pemain legenda dari klub, menjalani tur Old Trafford, serta aneka kegiatan lainnya.

"Sebuah kebanggaan menyambut 11 maskot di Old Trafford dan para pemain MU dengan bangga berjalan menuju lapangan bersama mereka," kata Direktur Manajer Manchester United, Ricard Arnold, dilansir goal.com, Senin (18/8).

"Dalam dua tahun kerja sama dengan Manchester United, Chevrolet merangkul keinginan klub untuk terhubung dengan 659 juta fans. Kegiatan hari ini membuktikan betapa kami ingin merangkul semua fans di seluruh dunia," Ricard menambahkan.

Sejak kerja sama dengan Manchester United diumumkan pada 2012, Chevrolet telah menggunakan sepak bola untuk menyebar semangat ke seluruh dunia. Salah satunya dengan membagikan satu juta bola gratis dari One World Futbol Project untuk digunakan 26 juta anak muda di 60 negara di Benua Afrika, Asia, dan Amerika.

Beberapa waktu lalu Chevrolet juga telah merevitalisasi sebuah lapangan di Bandung, Jawa Barat, Indonesia, atas nama Rumah Cemara yang menggunakan sepak bola untuk meningkatkan kualitas hidup para penderita HIV dan korban penyalahgunaan narkoba. (chevroletfc.com/twitter @RumahCemara)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home