Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 17:53 WIB | Selasa, 10 Maret 2015

Dua Helikopter Tabrakan, 3 Atlet Prancis Meninggal

(Kiri ke kanan) : Bintang olahraga Prancis Camille Muffat, Florence Arthaud, dan Alexis Vastine tewas dalam kecelakaan helikopter di udara saat syuting sebuah reality show di Argentina. (Foto: abc.net.au)

VILLA CASTELLI, SATUHARAPAN.COM – Dunia perfilman dan olahraga Prancis berduka. Sepuluh orang telah meninggal seketika, termasuk bintang olahraga Prancis setelah dua helikopter bertabrakan di udara.

Dalam pembuatan film reality show TV Prancis, di Provinsi La Rioja, Argentina, hari ini Selasa (10/3), sepuluh orang itu adalah dua pilot Argentina dan delapan warga negara Prancis, yang merupakan pemain dan kru acara TF1.

Sementara itu, Presiden Prancis, Francois Hollande, menegaskan, pelaut Florence Arthaud (57), perenang Olimpiade Camille Muffat (25), dan petinju Olimpiade Alexis Vastine (28) juga menjadi korban.

Muffat membuat rekor Olimpiade dengan memenangkan emas dalam kejuaraan renang 400 meter gaya bebas di London pada 2012. Vastine memenangkan medali perunggu di Beijing pada 2008 dan Florence Arthaud, adalah seorang pelaut yang sangat berbakat. Ia pernah memenangkan kejuaraan balap bergengsi Atlantik solo Route du Rhum pada 1990.

AFP melaporkan, kecelakaan itu terjadi di dekat pegunungan Andes di dekat kota Villa Castelli, sekitar 700 kilometer sebelah utara dari ibu kota Buenos Aires. Polisi dan petugas pemadam kebakaran bekerja untuk menyelamatkan tubuh korban.

"Sebuah ledakan terjadi. Kami kira itu pasti tabrakan," kata Sekretaris Keamanan La Rioja, Cesar Angulo, kepada BBC

“Dropped” atau “Jatuh” merupakan tema acara TF1, yang melibatkan sejumlah selebriti dengan menutup matanya lalu masuk ke dalam lingkungan yang tidak ramah. Para kontestan harus bertahan dan berjuang sendiri untuk menemukan jalan keluar agar kembali ke peradaban.

Penyebab kecelakaan itu masih belum jelas. Pihak berwajib mengatakan, saat helikopter terbang rendah, kondisi cuaca di daerah pegunungan dikabarkan baik.

Akibat kejadian ini, syuting TF1 ditunda untuk sementara waktu

"Peristiwa kecelakaan ini merupakan kesedihan mendalam bagi kami warga Prancis," kata Francois Hollande. (hollywoodreporter.com/deadline.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home