Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 10:04 WIB | Rabu, 21 Oktober 2015

Dua Tahun Terbengkalai, SDN 12 Kramat Jati Rusak Parah

Dua Tahun Terbengkalai, SDN 12 Kramat Jati Rusak Parah
Lintang (9) (kiri) salah satu murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 12 Kramat Jati bersama temannya Fahri (kanan) saat melihat kondisi sekolahnya yang ambruk di salah satu ruang kelas dan selama dua tahun ini tidak kunjung mendapat perbaikan, seperti terlihat pada Rabu (21/10). SDN 12 Kramat Jati yang terletak di Jalan Raya Cililitan kawasan Kompel Komando Distrik Militer (Kodim) sudah dua tahun mangkrak dan belum ada tindak lanjut penyelesaiannya. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Dua Tahun Terbengkalai, SDN 12 Kramat Jati Rusak Parah
Lintang (kanan) bersama Fahri (kiri) saat bermain di salah satu ruang kelas yang kondisinya ambruk tanpa atap dan sampai saat ini mangkrak tidak diperbaiki.
Dua Tahun Terbengkalai, SDN 12 Kramat Jati Rusak Parah
Kondisi ruang kelas SDN 12 Kramat Jati yang sudah dua tahun mangkrak dan tidak ada tindak lanjut untuk perbaikan.
Dua Tahun Terbengkalai, SDN 12 Kramat Jati Rusak Parah
Kondisi salah satu ruang kelas SDN 12 Kramat Jati dengan atap yang ditopang dengan beberapa balok kayu untuk menahan agar tidak ambruk, seperti terlihat pada Rabu, 21 Oktober 2015.
Dua Tahun Terbengkalai, SDN 12 Kramat Jati Rusak Parah
Lintang (kanan) bersama Fahri (kiri) saat bermain di sekitar halaman sekolah SDN 12 Kramat Jati yang sampai saat ini mangkrak, tidak kunjung selesai diperbaiki.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Dua tahun terbengkalai, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 12 Pagi Kramat Jati, Jalan Raya Cililitan, Jakarta Timur tak kunjung mendapat perbaikan. Kondisi sekolah yang berada di kawasan Komplek Komando Distrik Militer (Kodim) tersebut semakin parah seperti terlihat pada hari Rabu (21/10).

Salah satu ruang kelas ambruk tanpa atap, sementara ruang lainnya rusak dan tidak terawat. Menurut seorang warga, sekolah ini belum juga diperbaiki padahal  sudah rusak sekitar dua tahun lebih. "Belum ada tindak lanjut, padahal orang Dinas sudah beberapa kali datang melihat," ujar warga yang tidak mau disebutkan namanya tersebut.

Sementara Lintang (9) kelas III, salah satu siswa sekolah itu mengatakan, saat ini sekolahnya pindah dan sementara menumpang di sekolah lain yang jaraknya lumayan jauh. Ia ke sekolah harus diantar oleh orang tua. “Saya sudah pindah sekolah saat kelas I, dan sekolah ini sudah ambruk”, katanya.

Kota Jakarta merupakan barometer memajukan pendidikan di Indonesia. Sekolah menjadi wadah dimana dunia pendidikan berjalan dengan baik dalam memberikan pengetahuan dan informasi kepada peserta didik. Jika penanganan sekolah di Jakarta saja terkendala sampai bertahun-tahun, bagaimana dengan nasib sekolah yang ada didaerah.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home