Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 12:31 WIB | Kamis, 29 Desember 2016

Dua Tewas dalam Insiden Kereta di India Utara

Dua Tewas dalam Insiden Kereta di India Utara
Petugas India dan masyarakat berkumpul di dekat bangkai gerbong kereta di Rura 28 Desember setelah kecelakaan kereta. Sedikitnya dua orang tewas dan 28 cedera setelah kereta tergelincir di India utara. AFP PHOTO/Sanjay Kanojia
Dua Tewas dalam Insiden Kereta di India Utara
Staf medis India menolong seorang korban luka setelah sebuah kereta mengalami kecelakaan di Kanpur pada 28 Desember 2016 hingga menewaskan dua orang dan melukai 28 orang lainnya. Stringer/AFP

NEW DELHI, SATUHARAPAN.COM - Sedikitnya dua orang tewas dan 28 lainnya cedera akibat insiden kereta tergelincir di India utara pada Rabu (28/12) dekat lokasi kecelakaan kereta sebelumnya yang menewaskan 146 orang.

Insiden itu terjadi di Kanpur, Negara Bagian Uttar Pradesh ketika belasan gerbong kereta ekspres tergelincir dari rel. Sejumlah pejabat pemerintah daerah di lokasi kecelakaan mengatakan beberapa gerbong saling bertabrakan dan terbalik setelah tergelincir dari rel.

“Kami dapat mengonfirmasikan dua orang tewas dan sedikitnya 28 korban cedera yang dirawat di sejumlah rumah sakit di Kanpur,” ujar Inspektur Jenderal Zaki Ahmad dari kepolisian Kanpur.

“Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 5.30 (waktu setempat). Ada penumpang lain selain 28 orang, yang mengalami cedera ringan dan diperbolehkan pulang setelah menerima pertolongan pertama pada kecelakaan,” ujarnya.

Menteri Perkeretaapian India Suresh Prabhu mengatakan sejumlah pejabat senior telah berangkat menuju lokasi kejadian.

“Bantuan medis telah diberikan kepada para korban cedera. Semua sumber daya dikerahkan untuk menjamin operasi penyelamatan,” ujar Prabhu di Twitter.

“Penyelidikan akan dilakukan secara menyeluruh untuk memastikan penyebab kecelakaan,” imbuhnya. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home