Loading...
INDONESIA
Penulis: Tya Bilanhar 10:13 WIB | Sabtu, 10 Juni 2017

Dubes AS Bermain Sinetron di RCTI

Joseph R Donovan didampingi oleh pihak sinetron dan beberapa pemain usai syuting sinetron stripping Dunia Terbalik, di kawasan Harjamukti, Cibubur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (7/6). (Foto: WartaKota)

CIBUBUR, SATUHARAPAN.COM - Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R Donovan, tampil dalam salah satu episode sinetron, Dunia Terbalik, yang tayang di RCTI pada Rabu (07/06).
 
WartaKota melaporkan Donovan tampil dalam episode ke 300-an, terlihat sangat menikmati adegan demi adegan yang terhitung sekitar 10 scene, dalam proses syuting di daerah Harjamukti, Cibubur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (07/06), pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Joseph mengatakan ia mengaku senang bisa menjadi bagian dalam sinetron stripping Dunia Terbalik.

"Saya sangat mengapresiasi para aktor dan para kru-nya harus kerja sangat keras setiap harinya," kata Joseph R Donovan.

Ia menambahkan, sangat penting menghormati tradisi yang ada dan menjadi bagian masyarakat Indonesia.

"Hari ini penting buat kita melakukan itu (menghormati tradisi). Terima kasih banyak. Saya tahu sinetron ini bagus ya dan banyak masyarakat Indonesia yang nonton sinetron ini dan saya sangat apresiasi dan senang, memiliki banyak kesempatan untuk tampil di sinetron ini," ucapnya.

Joseph mengungkapkan, berakting sangat lah berat ketimbang tugasnya di kedutaan Amerika Serikat untuk Indonesia saat ini.

"Berat sekali. Jadi saya nantikan kembali ke kedutaan untuk melakukan pekerjaan yang sebenarnya," ungkapnya seraya tertawa.

Rasa berat berakting di Dunia Terbalik dikarenakan memang jalan ceritanya yang mengangkat sebuah kisah nyata, kehidupan masyarakat Indonesia yang tidak pernah dilakukannya.

"Karena ini menurut saya berdasarkan kisah nyata kejadian di Indonesia, di mana banyak sekali perempuan harus ke luar negeri untuk bekerja sebagai tenaga kerja di sana, serta banyak pria-pria itu harus kerja di desanya," ujar Joseph R Donovan.

Dunia Terbalik merupakan sinetron komedi yang tayang di RCTI setiap harinya. Sinetron yang mengisahkan tentang keadaan sebuah kampung, Desa Cikadu dimana banyak perempuan menjadi TKW di luar negeri.

Istri menjadi penopang hidup keluarga sementara suami yang mengurus dan mendidik anak-anaknya, yang dimana menjadi kehidupan yang terbalik pada kisah nyata.

Sinetron ini diperankan oleh artis-artis ternama Indonesia. Diantaranya yakni Agus Kuncoro (Akum), Bembeng (Idoy), Sutan Simatupang (Aceng), Indra Birowo (Dadang), Idrus Madani (Ustadz Kemed), Ryana Dea (Kokom), Mieke Amalia (Yoyoh), Felicya Angelista (Tuti), Syahnaz Sadiqah (Dokter Clara), dan masih banyak lagi.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home