Loading...
INDONESIA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 18:32 WIB | Senin, 13 Juni 2016

Dubes AS Nyatakan Dukung Indonesia Berantas Korupsi

Duta besar Amerika Serikat di Indonesia, Robert O Blake, hari Senin (13/6), saat mengunjungi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK.). (Foto: Febriana DH)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Duta besar Amerika Serikat di Indonesia, Robert O Blake, hari Senin (13/6), mengunjungi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) guna menyampaikan dukungannya kepada KPK dalam memberantas korupsi di Indonesia.

“Saya berterima kasih kepada pemimpin KPK yang sudah menerima kunjungan saya hari ini untuk menyatakan adanya dukungan yang kuat dari Amerika Serikat atas upaya KPK memberantas korupsi dan meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik,” kata Robert saat ditemui di depan Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Negara Adidaya, dikatakan oleh Robert, senantiasa mengadakan pelatihan guna meningkatkan fungsi lembaga antirasuah.

“Amerika Serikat senang bisa memberikan pelatihan guna peningkatan kapasitas KPK. Kami juga memberikan bantuan melalui US Agency for International Development dari Departemen Kehakiman Amerika Serikat serta dari Badan Investigasi Utama dari Departemen Keadilan Amerika Serikat (Federal Bureau of Investigation/FBI),” katanya.

Selain itu, melalui Robert, Amerika Serikat terus meningkatkan kerja sama yang telah berlangsung dengan baik antara Indonesia dan Amerika. Keduanya akan merambah wilayah yang lebih luas lagi.

“Kami juga mendiskusikan bagaimana dalam menjaga kerja sama tersebut dan bagaimana meningkatkan di area-area yang baru agar lebih luas lagi,” kata dia menambahkan.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home