Loading...
RELIGI
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 08:00 WIB | Minggu, 08 Juni 2014

Dubes Minta Muslim Indonesia Tampilkan Islam yang Sesungguhnya

Dubes Hamzah Thayeb saat peluncuran promosi Indonesia di Taxi London oleh BKPM dan KBRI London, 16 Desember 2013. (Foto: indonesianembassy.org.uk)

MARKFILD, SATUHARAPAN.COM - Duta besar RI untuk Kerajaan Inggris Raya dan Republik Irlandia, Hamzah Thayeb minta umat muslim Indonesia di Inggris dapat menunjukkan citra Islam yang sesungguhnya karena selama ini Islam sering disamakan dengan kekerasan, kemiskinan dan kebodohan.

Hamzah Thayeb mengatakan ini saat membuka silaturahmi akbar Keluarga Islam Indonesia di Britania Raya KIBAR Summer Gathering yang di Markfield, Lecestershire, Sabtu (7/6).

KIBAR Summer gathering diikuti sekitar 200 peserta dari berbagai daerah di Inggris bertemakan "Membentuk pribadi-pribadi Muslim berprestasi," menampilkan pembicara utama ustad M Fauzil Adhim, staf pengajar Fakultas Psikologi Universitas Islam Indonesia Yogyakarta.

Dubes meminta umat Muslim Indonesia mampu mewakili Islam yang sebenarnya. "Ada anggapan bahwa Islam sama dengan kekerasan, kemiskinan, dan kebodohan. Kita ingin Muslim Indonesia adalah Muslim yang berprestasi, Muslim yang berhasil," kata Dubes Hamzah Thayeb.

Sementara itu Ketua KIBAR Rahmat Sifaurahman mengatakan acara KIBAR Summer Gathering merupakan pertemuan umat muslim yang datang dari berbagai daerah seperti Manchester, Birmingham, London, Milton Kaynes dan Bristol, Glasgow, dan Newcastle.

Salah satu peserta Kibar summer gathering, Nani Lee dari Milton Kaynes mengakui baru pertama ikut dalam acara KIBAR gathering yang dikatakannya sangat bermanfaat dan dapat menjadi ajang silaturahmi dengan temen temen dari berbagai kota karena kadang sulit bertemu.

Nani Lee berniat memberi contoh bahwa Islam itu indah karena menurutnya propaganda di media massa begitu buruk mengenai Islam. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home