Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 17:58 WIB | Jumat, 28 November 2014

Dwi Sutjipto Resmi Menjabat Dirut Pertamina

Dwi Sutjipto Resmi Menjabat Dirut Pertamina
Dwi Sutjipto (tengah) ditunjuk sebagai Direktur Pertamina yang baru setelah melalui tahap proses seleksi saat berjabat tangan bersama dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno (kiri) dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said (kanan) usai menggelar jumpa pers pengumuman di gedung Kementerian ESDM Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (28/11) (Foto-foto: Dedy Istanto).
Dwi Sutjipto Resmi Menjabat Dirut Pertamina
Dwi Sutjipto sebagai Direktur Pertamina sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Semen Indonesia yang baru saja dipilih setelah melalui proses seleksi yang dilakukan oleh Pemerintah bersama dengan pihak terkait.
Dwi Sutjipto Resmi Menjabat Dirut Pertamina
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno (tengah) didampingi oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said (kanan) dan Direktur Utama Pertamina yang baru Dwi Sutjipto (kiri) saat menggelar jumpa pers terkait dengan hasil keputusan penunjukkan Direktur Utama Pertamina yang baru di gedung Kementerian BUMN Jakarta Pusat.
Dwi Sutjipto Resmi Menjabat Dirut Pertamina
Sejumlah awak media saat meliput hasil pengumuman Direktur Utama Pertamina yang baru saat gelar jumpa pers di Kementerian BUMN Jakarta Pusat.
Dwi Sutjipto Resmi Menjabat Dirut Pertamina
Menteri ESDM Sudirman Said (kanan) bersama dengan Menteri BUMN Rini Soemarno (tengah) dan Direktur Utama Pertamina yang baru Dwi Sutjipto (kiri) saat menggelar jumpa pers di Kementerian BUMN Jakarta Pusat.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menunjuk Dwi Sutjipto sebagai Direktur Utama Pertamina yang baru. Hal itu disampaikan saat gelar jumpa pers di gedung Kementerian BUMN Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (28/11).

Menteri BUMN Rini Soemarno didampingi dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengumumkan nama Dwi Sutjipto. Sebelumnya Dwi menjabat sebagai Direktur Utama PT Semen Indonesia lolos. Ia seleksi setelah pihak pemerintah melakukan upaya pencarian dan penyeleksian yang melibatkan pihak-pihak terkait.

Dalam kesempatan tersebut, Dwi Sutjipto mengatakan akan melakukan pemetaan kondisi Pertamina sebagai bagian dari upaya pengenalan. Sementara Menteri Rini Soemarno mengatakan seluruh jajaran Direksi Pertamina yang saat ini menjabat  akan diberhentikan secara terhormat. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari upaya mendorong percepatan transformasi Pertamina menjadi salah satu perusahaan kelas dunia.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home