Loading...
EKONOMI
Penulis: Sabar Subekti 08:17 WIB | Selasa, 08 November 2016

Ekonomi Turun, Maskapai Turki Memarkir 30 Pesawat

Maskapai penerbangan Turki, Turkish Airlines. (Foto: dari AFP)

ANKARA, SATUHARAPAN.COM – Maskapai penerbangan Turki, Turkish Airlines (THY) memarkir 30 armada pesawatnya karena penurunan jumlah penumpang di tengah penurunan ekonomi dan serangan teror baru-baru ini, menurut laporan kantor berita Turki, Dogan, hari Senin (7/11).

Sebanyak 12 pesawat sewaan jenis Airbus A330-200 dialihkan ke Provinsi Antalya dan diparkir di terminal internasional kedua.

Empat pesawat Airbus A320 diparkir di luar hanggar penerbangan umum di Bandar Udara Enseboga, Ankara. Jumlah pesawat ditarik secara bertahap mencapai 30 pesawat dalam beberapa hari mendatang.

THY sekarang ini memiliki 298 pesawat penumpang dalam armadanya. Selain itu, Turkish Airlines juga membatalkan penerbangan pada 22 kota tujuan, termasuk 17 penerbangan internasional, karena penurunan permintaan.

Di antara tujuan internasional yang dibatalkan adalah penerbangan ke Batna dan Tlemcen di Aljasair, Aalborg di Denmark, Bordeaux di Prancis, Karlsruhe-Baden, Freidrichshafen dan Munster di Jerman, Kermanshah di Iran, Genoa dan Pisa di Italia, Aqaba di Yordania, Osh di Kyrgyzstan, Rotterdam di Belanda, Kano di Nigeria, Al-Qassim di Arab Saudi, Khujand di Tajikistan dan Ivano-Frankivsk di Ukrania. Maskapai itu juga membatalkan penerbangan domestik ke Eskisehir, Tokat, Edremit, Usak dan Siirt.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home