Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 16:08 WIB | Selasa, 19 Agustus 2014

Eks Pelatih Italia: Semoga Conte Beruntung

Antonio Conte resmi menjadi pelatih tim nasional Italia, pada Jumat (15/8). Laga perdananya akan berlangsung pada Rabu (3/9), kontra Belanda. (Foto: ibianconeri.it)

ISTANBUL, SATUHARAPAN.COM – Mantan pelatih tim nasional Italia yang kini menukangi klub sepak bola Galatasaray, Cesare Prandelli berharap penggantinya, Antonio Conte mendapat keberuntungan dalam menukangi tim berjuluk Gli Azzurri.

Pada Jumat (15/8) lalu, federasi sepak bola Italia, FIGC secara resmi menunjuk Antonio Conte sebagai pelatih tim nasional Italia. Pria berusia 45 tahun itu pun telah menandatangani kontrak hingga penyelenggaraan Piala Eropa di Prancis, Juli 2016 mendatang.

“Sebagai pendahulunya, saya berharap Conte mendapat keberuntungan bersama tim nasional Italia, saya pun berharap dia dan stafnya mendapat hasil terbaik di lapangan,” ucap Prandelli seperti dikutip dari tuttosport.com, Selasa (19/8).

Pelatih Termahal Kedua

Menurut laman footballitalia.net, selama dua tahun ke depan menangani Gli Azzurri, Conte menerima bayaran sebesar 4,1 juta euro (62,5 miliar rupiah) per tahun, dengan rincian, 1,7 juta euro (26,5 miliar rupiah) pembayaran bersih dari FIGC dan 2,5 juta euro (38,9 miliar rupiah) dari pihak sponsor. Selain mendapatkan gaji, dia juga menerima bonus di luar gaji, yang jumlah mencapai 500 ribu euro (7,7 miliar rupiah).

Kompensasi tambahan pun diberikan jika Italia lolos ke Piala Eropa 2016, naik lima peringkat dalam rangking FIFA, dan Italia lolos ke final Piala Eropa 2016.

Saat ini, pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola merupakan pelatih dengan bayaran tertinggi di dunia. Pria asal Spanyol itu mendapatkan bayaran sebesar 8 juta euro atau sekitar 124 miliar rupiah.

FIGC menilai Conte merupakan sosok yang tepat menangani tim nasional Italia. Kesuksesan di level klub diharap mampu ditularkan ke tim nasional. Dia membawa Juventus meraih tiga gelar Liga Italia.

Conte akan memulai debut di pertandingan uji coba melawan Belanda pada Rabu (3/9). Setelah itu, dia membawa Italia mengarungi kualifikasi Piala Eropa 2016.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home