Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 16:00 WIB | Selasa, 19 Agustus 2014

Wenger Tak Masalahkan Jadwal, Jelang Hadapi Besiktas

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger (kiri) dan salah satu pemain Arsenal, Matthieu Flamini (kanan). (Foto: uefa.com).

ISTANBUL, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger tidak terlalu mempermasalahkan klubnya yang memiliki jadwal ketat di dua kompetisi berbeda, Liga Inggris dan Liga Champions.

Dia mengatakan ini menjelang Arsenal menghadapi salah satu klub Liga Turki, Besiktas, pada Rabu (20/8) dini hari di Stadion Ataturk Olympiat, Istanbul pada ajang Liga Champions.

Arsene Wenger menyatakan mereka berkesempatan untuk masuk ke putaran grup apabila mereka berhasil mengatasi Besiktas dalam dua pertandingan, pada putaran kedua laga akan dihelat di Stadion Emirates, London pada Kamis (28/8) dini hari WIB.

“Setiap kemenangan pada setiap pertandingan membuat tim menjadi lebih kuat dan kita akan mudah untuk mendapatkan kepercayaan,” kata Wenger.

Sementara pada lanjutan Liga Inggris yang akan dilangsungkan Sabtu (23/8) malam WIB Arsenal akan berhadapan dengan Everton di Stadion Goodison Park, Liverpool.

Klub dari kota London ini didirikan pada 1886 awalnya bernama Dial Square, kemudian berubah nama klub ini menjadi Royal Arsenal. Pada 1913, klub berpindah ke sebelah utara kota London dimana mereka membangun stadion Highbury yang menjadi markas klub yang dilatih Arsene Wenger ini hingga 2007.

“Kami ingin bersaing di level atas, kami ingin melawan yang terbaik di Eropa dan itulah target sebenarnya dari kompetisi besok. Ini lebih dari konsekuensi keuangan,” tambah Wenger.

“Kami berada dalam sejarah klub yang memiliki potensi keuangan yang baik, tetapi kami kini sangat menyasar kualifikasi,” kata pelatih kelahiran 1949 tersebut.

Sebelum menghadapi Besiktas, Arsenal dihadapkan beberapa masalah antara lain beberapa pesepak bola yang cedera antara lain Kieran Gibbs, Sanogo, dan Flamini.

“Saya kira saat ini sulit untuk bermain walau saat ini tanpa beberapa pemain inti,” lanjut Wenger.

Besiktas  bukan hanya klub sepak bola, akan tetapi juga ada beberapa cabang olah raga lainnya  termasuk sepak bola, bola basket, bola voli, bola tangan, atletik, tinju, gulat, catur, bridge, senam, dayung, tenis meja, Paralimpik dan sepak bola pantai.

Pertandingan kualifikasi ketiga Liga Champions lainnya: FC Koebenhavn vs Bayer Leverkusen, SSC Napoli vs Athletic Bilbao, Salzburg vs Malmo FF, Steaua Bucuresti  vs PFC Ludogorets Razgrad, AaB vs APOEL Nicosia,Lille vs FC Porto, Maribor vs Celtic, Slovan Bratislava vs BATE Borisov, Standard Liege vs Zenit St. Petersburg. (livescore.com/soccerway.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home