Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 10:16 WIB | Kamis, 08 Desember 2016

Evakuasi Korban Gempa Aceh Berlanjut

Presiden Joko Widodo (kedua kiri) didampingi Wapres Jusuf Kalla (kedua kanan) Menteri PU Pera Basoeki Hadimoeldjono (tengah), Mensesneg Pratikno (kanan) serta Staf Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi (kiri) memberikan pernyataan pers terkait bencana gempa bumi di Pidie Jaya Provinsi Aceh, Jakarta, Rabu (7/12). Presiden menyampaikan simpati dan dukacita bagi korban bencana gempa 6,5 SR di Pidie Jaya Aceh yang mengakibatkan 94 korban jiwa dan ratusan lainnya luka berat dan ringan. Presiden berencana mengunjungi Pidie Jaya pada Kamis (8/12). (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Evakuasi korban gempa bumi 6,5 skala richter (SR) di kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh masih berlanjut pada hari kedua, Kamis (8/12).

Kasi Operasi Basarnas Al-Husain di posko penanggulangan bencana di halaman Kantor Bupati Pidie Jaya, hari Kamis mengatakan, masih ada korban gempa yang tertimbun reruntuhan bangunan.

"Di Kecamatan Meureudu, Meurah Dua masih ada korban gempa yang tertimbun reruntuhan bangunan dan tim terus melakukan evakuasi terhadap korban," katanya.

Pihaknya tidak bisa memastikan jumlah korban yang masih tertimbun reruntuhan bangunan tersebut dan Tim evakuasi terus melakukan pencariran korban gempa dengan mengerahkan alat berat beko (excavator).

Ada pun tim yang melakukan evakuasi di lapangan terdiri atas Basarnas, SAR, PMI, TNI, Polri, dan tim relawan swadaya lainnya.

Gempa yang menguncang Kabupaten Pidie Jaya 6,4 SR Rabu pagi telah merenggut puluhan korban jiwa, ratusan korban luka-luka dan puluhan bangunan roboh. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home