Loading...
BUDAYA
Penulis: Francisca Christy Rosana 15:22 WIB | Jumat, 28 November 2014

Festival Seni dan Budaya Betawi Digelar Akhir Pekan Ini

"Kami berharap penyelenggaraan kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturahmi dan unjuk kreativitas bagi para seniman dan budayawan Betawi."
Ilustrasi: Festival Seni dan Budaya Betawi akan digelar akhir pekan ini pada 29 hingga 30 November. (Foto: Dok. satuharapan.com/Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Festival Seni dan Budaya Betawi akan digelar akhir pekan ini, yakni pada 29 hingga 30 November.

Festival yang digelar oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) itu berlangsung di tiga lokasi berbeda, yaitu Lapangan Banteng (Jakarta Pusat), Setu Babakan (Jakarta Selatan), dan pusat perbelanjaan Epicentrum Kuningan (Jakarta Selatan). 

"Festival Seni dan Budaya Betawi akan menampilkan beragam artis dan seniman Betawi lintas generasi, dari yang muda sampai yang sudah tua," kata Arie Budhiman, Kepala Disparbud DKI, Jumat (28/11). 

Arie menjelaskan kesenian dan kebudayaan Betawi yang akan ditampilkan antara lain Gambang Kromong, Lenong Betawi, beragam tari Betawi, lagu-lagu Betawi legendaris, pemutaran film Betawi, dan Wayang Golek Betawi. 

Dengan adanya festival ini, Arie berharap kesenian dan kebudayaan Betawi dapat terus eksis di tengah dinamika modernitas budaya urban Jakarta. "Kami berharap penyelenggaraan kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturahmi dan unjuk kreativitas bagi para seniman dan budayawan Betawi," ujar Arie. 

Di samping itu, melalui festival tersebut diharapkan seluruh masyarakat lebih mengenal seniman-seniman Betawi sekaligus mendapatkan hiburan yang seru tanpa dipungut biaya. "Karena penyelenggaraan kegiatan-kegiatan seni dan budaya semacam itu merupakan faktor yang mampu memperkuat posisi dan daya saing budaya Betawi sebagai tuan rumah di kotanya sendiri," kata dia. (Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home