Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 10:22 WIB | Kamis, 16 Januari 2020

Film China “Ip Man 4” Sukses di Amerika Utara

Salah satu adegan "Ip Man 4: The Finale". (Foto: blackxperience.com)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM – Film seni bela diri China, Ip Man 4: The Finale, mengantongi pendapatan lebih dari 310.000 dolar AS (1 dolar AS = Rp13.654) pada akhir pekan ketiganya di Amerika Utara, dengan total pendapatan selama 19 hari tercatat sebesar 3,49 juta dolar AS hingga Minggu (12/1). Itu menjadikannya film China ketiga yang meraih pendapatan tertinggi di box office Amerika Utara dalam lima tahun terakhir.

Menurut data studio yang dirilis pada Senin (13/1) oleh perusahaan analisis pasar AS Comscore, film terbaru dalam rangkaian film seni bela diri Ip Man ini membukukan pendapatan 316.437 dolar AS dari 119 lokasi dengan rerata per bioskop rendah sebesar 2.659 dolar AS, menempati peringkat ke-25 di antara 79 film dalam daftar box office akhir pekan Amerika Utara.

Ip Man 4: The Finale mengungguli The Mermaid, film bertema fantasi rilisan 2016 lalu yang mengantongi pendapatan sebesar 3,24 juta dolar AS di Amerika Utara, menjadikannya film China ketiga yang meraih pendapatan terbesar di box office AS dalam lima tahun terakhir.

Film tersebut hanya kalah dari blockbuster The Wandering Earth dan film animasi Ne Zha, yang masing-masing membukukan pendapatan sebesar 5,87 juta dolar AS dan 3,67 juta dolar AS pada tahun lalu di Amerika Utara.

Ip Man 4: The Finale dirilis oleh Well Go USA Entertainment dalam bahasa Mandarin dan Inggris dengan teks terjemahan bahasa Inggris dan Mandarin di kota-kota tertentu di Amerika Utara, termasuk Sacramento, New York, dan San Francisco.

Disutradarai oleh Wilson Yip, film baru ini kembali menggandeng Donnie Yen untuk memerankan sang tokoh utama, master kung fu Wing Chun yang legendaris. Di film tersebut, setelah kematian istrinya, Ip Man pergi ke AS untuk meredakan ketegangan antara para master kung fu setempat dengan murid bintangnya, Bruce Lee, serta terlibat dalam perseteruan antara pasukan bersenjata setempat dan sebuah sekolah seni bela diri China di Pecinan (Chinatown) San Francisco.

Hingga saat ini, situs pemeringkat film AS Rotten Tomatoes memberikan rating 92 persen untuk Ip Man 4: The Finale berdasarkan ulasan 24 kritikus, sedangkan 3.397 pengguna Internet Movie Database (IMDb) memberikan skor rata-rata 7,5 dari 10 untuk film tersebut. (Xinhua/Ant)

 

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home