Loading...
BUDAYA
Penulis: Equivalent Pangasi 15:15 WIB | Jumat, 11 April 2014

Film Noah Versi Aronofsky, Film Nuh Tanpa Tuhan

Film Noah Versi Aronofsky, Film Nuh Tanpa Tuhan
Sebuah surat kabar Katolik menyebut Film Noah sebagai film yang mengisahkan Nuh tanpa Tuhan. (Foto-foto: Screenshot Noah Official Trailer)
Film Noah Versi Aronofsky, Film Nuh Tanpa Tuhan
Russel Crowe berperan sebagai Noah (Nuh).
Film Noah Versi Aronofsky, Film Nuh Tanpa Tuhan
Salah satu adegan dalam Film Noah.

MILAN, SATUHARAPAN.COM – Sebuah surat kabar yang berafiliasi dengan Vatikan menilai film Noah versi sutradara Darren Aronofsky sebagai film yang mengisahkan Nuh tanpa Tuhan, demikian yang ditulis dalam Christian Today pada Kamis (10/4).

Surat kabar tersebut, Avvenire menggambarkan karya Aronofsky tentang kisah dalam Perjanjian Lama itu “secara ekologis, dan samar-samar seperti gerakan Zaman Baru, mengubah kisah Alkitab menjadi suatu kesempatan yang terlewatkan.”

Russel Crowe, pemeran Nuh dalam film tersebut, menjadi begitu defensif menghadapi kontroversi yang terjadi selama beberapa bulan terakhir. Ia bahkan terbang ke Roma untuk menemui Paus Fransiskus. Setelah dua kali gagal, Crowe akhirnya berhasil menemui Paus Fransiskus dan menerima berkatnya.

Crowe akan merasa kecewa mendengar ulasan Avvenire yang menyimpulkan Noah sebagai “kesempatan yang hilang, Nuh tanpa Tuhan.”

Selain Crowe, sejumlah bintang lainnya turut berperan dalam Noah, di antaranya Jennifer Connely, Logan Lerman, dan Emma Watson. Watson mengatakan dirinya percaya pada kekuatan yang lebih tinggi dan bahwa Nuh dalam versi Alkitab harus dikritisi untuk memberi ruang dialog dan memberi peran lebih pada perempuan.

Ketika sejumlah kelompok agama menyuarakan perhatian mereka, Connely justru mengatakan Noah benar-benar mengandung esensi, nilai, dan integritas Alkitab. (christiantoday.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home