Loading...
FLORA & FAUNA
Penulis: Melki Pangaribuan 16:47 WIB | Minggu, 06 September 2020

Gajah Paling Kesepian di Dunia Akan Tinggalkan Pakistan

Seorang dokter hewan dari organisasi Four Paws memeriksa gajah Kaavan di Kebun Binatang Maragzar di Islamabad, Pakistan, 4 September 2020. (Foto: VOA)

ISLAMABAD, SATUHARAPAN.COM - Kelompok kesejahteraan hewan mengatakan, Sabtu (5/9), seekor gajah yang telah menjadi perhatian para aktivis penyayang binatang di seluruh dunia, akan diperbolehkan meninggalkan kebun binatang di Pakistan dan dipindah ke kondisi yang lebih baik.

Dijuluki 'gajah paling kesepian di dunia,' Kaavan merana di sebuah kebun binatang di Islamabad selama lebih dari 35 tahun.

Martin Bauer, juru bicara organisasi Four Paws, mengatakan pada Sabtu (5/9) bahwa gajah itu telah mendapat izin medis untuk dipindah, kemungkinan ke Kamboja.

Di Kamboja, Kaavan akan dipertemukan dengan gajah lain dan dalam kondisi lebih baik.

Bauer mengatakan Kaavan, yang kelebihan berat badan, menjalani pemeriksaan medis di kebun binatang itu pada Jumat (4/9).

Pada Mei, Pengadilan Tinggi Pakistan memerintahkan Kebun Binatang Marghazar tutup karena kondisi yang buruk akibat kelalaian yang sistemik.

Belum jelas kapan Kaavan akan dipindah. Para aktivis hak-hak hewan telah melobi agar gajah itu direlokasi sejak 2016. (VOA)

 

BPK Penabur-Start Up
Zuri Hotel
Back to Home