Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 17:38 WIB | Jumat, 29 Agustus 2014

Gara-gara Mission Impossible 5, Jalan Utama Maroko Ditutup

Tom Cruise dan Rabecca Ferguson di lokasi pengambilan gambar Mission Impossible 5 di atap Opera House di Wina, Austria, Kamis (28/8). (Foto: spalshnews/dailymail.co.uk)

RABAT, SATUHARAPAN.COM –  Pengambilan gambar film laga Hollywood Mission Impossible 5 di Maroko akan menutup sebagian jalan raya utama di negara tersebut selama dua pekan, menurut laporan otoritas jalan raya dan media setempat pada Kamis (28/8).

Otoritas nasional Maroko mengatakan jalur sepanjang 15 km di Jalan Raya Casablanca-Agadir akan ditutup bagi umum mulai Sabtu (30/8) hingga tengah malam waktu setempat pada 12 September.

Mission Impossible 5 bukan film pertama yang memilih Maroko sebagai lokasi pengambilan gambar. Sejumlah film besar lainnya pernah menjadikan Maroko sebagai lokasi pengambilan gambar, di antaranya Lawrence of Arabia (1962), Gladiator (1999), dan Babel (2006).

Tanpa Pemeran Pengganti

Sementara itu, pekan ini seluruh awak film laga itu sedang merampungkan pengambilan gambar di Wina, Austria. Mission Impossible 5 tetap menampilkan bintang utama Tom Cruise, yang memainkan karakter Ethan Hunt, didampingi pemeran pendukung Paula Patton, Simon Pegg, Jeremy Renner, Alec Baldwin, dan Rebecca Ferguson, aktris asal Swedia berusia 30 tahun.

Seperti serial sebelumnya, Cruise, dalam usianya yang menginjak 52 tahun, yang juga menjadi produser film itu, melakukan sendiri seluruh adegan, termasuk adegan laga berbahaya, tanpa pemeran pengganti. 

Kamis (28/8), Cruise dan Ferguson menjalani pengambilan gambar di atap Opera House di Wina yang sangat terkenal.

Cruise sudah mengemukakan keinginannya berperan total dalam Mission Impossible 5 tanpa pemeran pengganti pada Desember lalu, ketika tampil di acara The Graham Norton Show.

“Banyak yang mengatakan sebaiknya jangan, namun sebagai aktor saya harus bisa melakukan dengan baik, secara fisik ataupun emosional, untuk menghidupkan karakter,” katanya.

“Saya yakin dapat melakukan seperti dilakukan pemeran pengganti itu, bukankah saya sudah berpengalaman 30 tahun?” kata Cruise. (AFP/Ant/dailymail.co.uk)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home