Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 08:30 WIB | Kamis, 31 Desember 2020

GCC Undang Emir Qatar Hadiri KTT pada 5 Januari

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud, berjalan dengan Emir Kuwait, Sheikh Sabah al-Ahmad al-Jaber al-Sabah, dan para pemimpin GCC selama KTT ke-40 Dewan Kerja Sama Teluk (GCC) di Riyadh. (Foto: dok. Reuters)

RIYADH, SATUHARAPAN.COM-Sekretaris Jenderal Dewan Kerja Sama Teluk (GCC) pada hari Rabu (30/12)  menyampaikan undangan resmi kepada Emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani ,untuk menghadiri KTT GCC mendatang, menurut siaran pers organisasi itu.

Sheikh Tamim menerima Sekretaris Jenderal, Dr. Nayef Falah al-Hajraf, di Pengadilan Emiri di Istana Doha hari ini, kata pernyataan itu menambahkan dikutip Al Arabiya.

“Saya mendapat kehormatan untuk secara pribadi menyampaikan undangan dari Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud (Arab Saudi) kepada HH Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani, Emir Qatar untuk menghadiri KTT GCC ke-41 yang berlangsung di Arab Saudi pada 5 Januari 2021,” kata Al-Hajraf.

"KTT ke-41 menandai awal dari babak baru GCC saat memasuki dekade kelima," tambahnya. Sekretaris jenderal mengatakan GCC akan fokus untuk memenuhi ambisi penduduk muda dan era digital di kawasan itu dan memungkinkan mereka untuk bersaing dan memimpin dalam dunia pasca pandemi yang terhubung secara global.

Tahun lalu, Raja Salman dari Arab Saudi juga mengundang Emir Qatar ke ibu kota Arab Saudi, Riyadh, untuk menghadiri KTT GCC ke-40

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home