Loading...
RELIGI
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 19:41 WIB | Rabu, 03 Juli 2013

Gereja Selenggarakan Aksi Amal dengan Memecahkan Rekor Pembuatan Sandwich Terbanyak

Relawan aksi amal dari Gereja Georgia membuat sandwiches untuk pemecahan rekor. (foto: christianpost)

GEORGIA, SATUHARAPAN.COM - Badan amal dari Georgia, Amerika Serikat yang memiliki kaitan organisasi dengan United Methodist Church (UMC) dipastikan telah memecahkan rekor Guinness World Record untuk jumlah sandwich yang dibuat dalam satu jam. Action Ministries, sebuah organisasi amal berbasis agama di bawah naungan UMC, dilaporkan membuat sandwich sebanyak 2.988 hanya dalam waktu satu jam pada Sabtu (29/6) atas nama Smart Lunch, Smart Kid.

Aksi ini telah dikonfirmasikan pada pejabat Guinness, dan dipastikan akan memecahkan rekor yang dipegang oleh Eckrich Bacon Lover's Deli Meats dari New York City pada bulan Mei, dengan 2.706 sandwich dalam satu jam.

Sybil Davidson, direktur asosiasi komunikasi UMC Georgia, mengatakan bahwa dia "senang" dengan berita itu. "Antusiasme partisipasi dari kelompok gereja, mahasiswa, anggota masyarakat, pejabat publik dan mitra perusahaan yang indah," kata Davidson.

Davidson juga mengatakan, ada ribuan sandwich yang dibuat di lokasi lain di Georgia, "membawa fokus pada kebutuhan penting yang sering diabaikan." Kata dia.

Aksi pemecahan rekor pembuatan sandwich dari Smart Lunch, Smart Kid ini merupakan aksi amal, yang ditujukan sebagai kampanye membantu anak-anak sekolah dalam pemenuhan nutrisi tinggi di wilayah Georgia, Amerika Serikat.

"Menurut Action Ministries, 800.000 anak di seluruh Georgia memenuhi syarat untuk memperoleh makan siang gratis atau paling tidak dibantu mengkurangi biaya makan siangnya. SKarena setelah liburan musim dingin, banyak murid saat masuk sekolah berat badannya menjadi turun sekitar 4-5 kilogram," kata Davidson.

"Smart Lunch, Smart Kid akan menyediakan 200.000 makan siang yang sehat bagi anak-anak yang membutuhkan nutrisi sepanjang musim panas." Lanjut Davidson.

Guinness World Records, tengah memproses klaim rekor dari Action Ministries, membutuhkan sekitar delapan minggu peninjauan untuk akhirnya dinyatakan memecahkan rekor. (christianpost)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home