Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 04:40 WIB | Senin, 18 Mei 2015

Gol Tunggal Messi Bawa Barcelona Juara Liga Spanyol

Gol Tunggal Messi Bawa Barcelona Juara Liga Spanyol
Para pemain Barcelona merayakan kemenangan atas Atletico Madrid di kandang lawan sekaligus memastikan tim arahan Luis Enrique juara Liga Spanyol musim 2014-2015. (Foto-foto: fifa.com).
Gol Tunggal Messi Bawa Barcelona Juara Liga Spanyol
Gabi (Atletico Madrid, kanan) mengawal pergerakan Lionel Messi (kiri, Barcelona) yang sedang menguasai bola. (Foto: fifa.com).

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Gol tunggal Lionel Messi ke gawang tuan rumah Atletico Madrid cukup untuk membawa tim asuhan pelatih Luis Enrique mengenggam gelar juara kompetisi Liga Spanyol musim 2014-2015. Atletico Madrid kalah 0-1 dari Barcelona pada laga yang digelar Senin (18/5) dini hari WIB di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Spanyol.

Perolehan poin Barcelona di posisi teratas adalah 93 dari 37 pertandingan, nilai tersebut tidak akan terkejar lagi oleh peringkat kedua Real Madrid yang memiliki nilai 89 dari jumlah pertandingan yang sama. Liga Spanyol  tinggal menyisakan satu pertandingan, andai Real Madrid pekan depan di laga penutup Liga Spanyol meraih kemenangan maka perolehan poin hanya 92.

Atletico Madrid kesulitan mengembangkan permainan, karena Barcelona yang ingin segera memastikan juara terus menekan seperti yang terjadi menit ke-12, ketika Lionel Messi yang berada di dalam kotak penalti menyambut bola dari  Neymar, walau di bawah pengawalan bek Atletico, Diego Godin dan Gabi Fernandez namun penyerang tim nasional Argentina tersebut tetap dapat melepaskan bola yang tepat arahnya ke tangkapan penjaga gawang Atletico, Jan Oblak.

Semenit kemudian, Messi kembali mengancam, bola yang dia tendang dengan meneruskan umpan silang Dani Alves, lagi-lagi bola masih dapat diantisipasi oleh Oblak.

Babak kedua Atletico sesekali dapat lepas dari tekanan tim tamu, bola yang ditendang Fernando Torres dengan meneruskan bola dari rekannya, Koke Ressurecion Merodio masih tepat di tangkapan kiper Barcelona, Claudio Bravo pada menit ke-55.

Gol yang ditunggu para penggemar Barcelona hadir menit ke-65, pergerakan Lionel Messi yang menggiring bola dari sisi kanan lapangan sulit untuk dikejar bek Atletico, Gabi Fernandez dan Mario Suarez, hasilnya Messi yang melakukan mengumpan bola dengan Pedro Rodriguez berhasil merobek gawang Jan Oblak di bawah mistar gawang Atletico.    

Di menit ke-77, Barcelona masih menebar ancaman lewat Pedro. Gelandang tim nasional Spanyol ini menggiring bola dari tengah lapangan dan  sempat mengecoh gelandang Atletico, Arda Turan di depan kotak penalti sebelum melepaskan tendangan kaki kiri namun bola melenceng sedikit ke kanan gawang Atletico.

Hingga pertandingan selesai Atletico gagal menyamakan kedudukan sehingga skor 0-1 bagi Barcelona yang menghantar pasukan Luis Enrique menjadi juara Liga Spanyol musim ini.

Susunan Pemain:

Atletico Madrid: Jan Oblak, Juanfran Torres Belen, Guilherme Siqueira, Diego Godin, Jose Maria Gimenez, Gabi Fernandez Arenas, Mario Suarez, Arda Turan, Koke Ressurecion Merodio, Fernando Torres, Antoine Griezmann.

Barcelona: Claudio Bravo, Dani Alves, Gerard Pique, Jordi Alba, Javier Mascherano, Andres Iniesta, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Lionel Messi, Pedro Eliezer, Neymar Junior.

Hasil pertandingan lain: Villarreal 2-1 Málaga, Elche 2-3 Athletic Club, Deportivo La Coruna 2-0 Levante, Real Sociedad 0-3 Granada, Córdoba 1-2 Rayo Vallecano, Getafe 1-1 Eibar, Espanyol 1-4 Real Madrid, Valencia 1-1 Celta Vigo, Sevilla 2-1 Almería.

(sporstmole.co.uk/soccerway.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home