Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 04:43 WIB | Senin, 18 Mei 2015

Ancelotti Sebut Cedera Penyebab Madrid Gagal Juara

Ancelotti Sebut Cedera Penyebab Madrid Gagal Juara
Ilustrasi: Victor Alvarez (kiri, Espanyol) menghambat Cristiano Ronaldo (kanan, Real Madrid) pada laga Liga Spanyol Espanyol menghadapi Barcelona, Senin (18/5) dini hari WIB. (Foto-foto: fifa.com).
Ancelotti Sebut Cedera Penyebab Madrid Gagal Juara
Ilustrasi: Victor Alvarez (kanan, Espanyol) mencoba merebut bola yang dikendalikan Gareth Bale (kiri, Real Madrid) pada laga Liga Spanyol Espanyol menghadapi Barcelona, Senin (18/5) dini hari WIB.

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM – Carlo Ancelotti menyebut salah satu faktor penyebab kegagalan Real Madrid menjuarai kompetisi Liga Spanyol musim 2014-2015 karena terlalu banyak pemain yang sering berkutat dengan cedera sehingga gagal menjadi juara.

"Cedera membebani tim (Real Madrid), terutama Modric (Luka Modric, gelandang serba bisa Real Madrid). Saya berpikir tim bermain dengan baik dengan kombinasi lini tengah yang baru yakni Isco, James Rodriguez dan Toni Kroos, kami mencapai banyak kemenangan dengan sistem ini. Modric cedera hampir sepanjang musim ini dan  ini menyakitkan bagi Madrid,” kata Ancelotti setelah pertandingan ke-37 Liga Spanyol antara Espanyol melawan Real Madrid, di Stadion Cornella El Plat, Barcelona, Senin (18/5) dini hari WIB.

Espanyol tidak mampu menahan Real Madrid yang menang 1-4, akan tetapi tim asuhan Carlo Ancelotti gagal menggeser Barcelona karena perolehan poin mereka hingga pertandingan terakhir Liga Spanyol musim ini hanya 92, tidak mampu menyamai perolehan poin Barcelona yang sudah 93 berkat kemenangan di markas Atletico Madrid.

Ancelotti memuji upaya para pemainnya, tapi dia kesulitan merotasi lini tengah karena tidak adanya  Modric, yang absen sejak cedera di awal 2015 karena cedera hamstring.

“Para pemain memiliki sikap yang sangat baik dan bijaksana, hal itu memudahkan saya memotivasi para pemain saya, sehingga saya dapat  menghargai pekerjaan besar yang telah mereka lakukan,” kata Ancelotti.

“Kami harus mempersiapkan diri untuk pertandingan terakhir pekan depan dengan profesionalisme dan sampai menit terakhir kepala kita harus tegak, walau kita belum menang, tapi kami telah berjuang,” kata mantan pelatih Paris Saint Germain tersebut.

Masa Depan Ancelotti

Apakah Ancelotti musim depan masih akan menangani Real Madrid ? kepastian tersebut masih menjadi tanda tanya besar di sejumlah media massa Spanyol karena Direktur Keuangan Klub Emilio Butragueno menolak memberi komentar.

“Sekarang bukan waktu atau tempat untuk mengatakan ini adalah salah satu permainan, dan dari sana kita akan lihat,” kata Butragueno setelah menyaksikan Real Madrid unggul di kandang Espanyol.  

“Selamat kepada Barcelona karena telah mencapai tujuannya (juara Liga Spanyol),” kata mantan pesepak bola Real Madrid itu.

Butragueno menyebut bahwa sesungguhnya Real Madrid berpeluang menghapus kekecewaan para pendukung apabila berhasil menundukkan Juventus di semi final Liga Champions pertengahan pekan lalu. 

“Kami siap bersaing dengan siapa saja untuk menang dan ketika kita tidak, kita tidak senang. Kami anggap beberapa partai belakangan kami kurang beruntung,” kata dia.  (soccerway.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home