Loading...
RELIGI
Penulis: Prasasta Widiadi 07:23 WIB | Minggu, 27 November 2016

GP Ansor Kutai Timur Kerja Bakti Bersihkan Gereja

Suasana kerja bakti di depan di gereja Betel di bilangan Tongkonan Ranu, Sangatta, Kalimantan Timur, Jumat pagi (25/11). (Foto: nu.or.id)

KUTAI TIMUR, SATUHARAPAN.COM – Kerukunan antarumat beragama diperlihatkan umat Kristen dan Islam dalam tindakan nyata seperti kegiatan kerja bakti  di gereja Betel di bilangan Tongkonan Ranu, Sangatta, Jumat (25/11).

Jemaat gereja bekerja bakti bersama beberapa anggota TNI dan anggota Ormas (Organisasi Kemasyarakatan) salah satunya Gerakan Pemuda Ansor Kutai Timur, Kalimantan Timur.

Kegiatan kerja bakti tersebut  digagas Kodim 0909/Sangatta. Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kutai timur Zainul Zarfi turun langsung memimpin anggotanya mengikuti kegiatan tersebut.

Zainal mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut sangat positif karena selain menjaga kebersihan lingkungan, kegiatan tersebut juga semakin memupuk perdamaian di kota Sangatta dengan terlibatnya berbagai elemen masyarakat. Termasuk Ansor yang mewakili pemuda Islam.

“Dengan kegiatan ini, sekat-sekat antarumat beragama akan hilang. Sehingga saling curiga akan ikut hilang. Dan pada gilirannya tercipta kedamaian” kata Zainal.

Sementara itu, Sekretaris Gerakan Pemuda Ansor kabupaten Kutai Timur Nashirudin  menjelaskan, ada sepuluh pengurus anggota Ansor yang ikut kegiatan tersebut. Mereka diundang Kodim 0909/Sangatta untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang bertujuan memupuk kedamaian di wilayah tersebut.

Dia menginginkan di masa mendatang kegiatan sejenis terus konsisten dilaksanakan. “Kegiatan baik ini tidak boleh berhenti sampai disini saja, melainkan harus terus hidup dan eksis guna menjaga ketentraman daerah,” kata dia.

Sebagai informasi, kegiatan menjaga kebinekaan dan perdamaian antar semua golongan sedang digalakkan akhir-akhir ini. Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi maraknya isu perpecahan antar golongan di Indonesia. (nu.or.id)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home