Google+
Loading...
INDONESIA
Penulis: Eben E. Siadari 08:27 WIB | Rabu, 19 Oktober 2016

Gubernur Lukas Enembe: NKRI Harga Mati bagi Rakyat Papua

Presiden Joko Widodo Presiden didampingi Direktur Utama PLN Sofyan Basir (kedua dari kanan), Menteri BUMN Rini Soemarno (paling kanan) dan Gubernur Papua Lukas Enembe (paling kiri) saat meresmikan sejumlah proyek infrastruktur kelistrikan di Papua dan Papua Barat, pada hari Senin (17/10). (Foto-foto: BPMI Setpres)

JAYAPURA, SATUHARAPAN.COM - Gubernur Papua, Lukas Enembe, menegaskan bahwa NKRI adalah harga mati bagi Papua. Ia mengatakan rakyat Papua tidak berpikir untuk merdeka. Ia sendiri mengatakan fokus untuk mensejahterakan rakyatnya.

“Sudah berkali-kali saya nyatakan bahwa NKRI harga mati bagi kami di Papua, jadi jangan ada yang mencoba merusak tatanan yang sudah kami bangun dengan baik di tanah ini. Kami tidak berpikir untuk merdeka, tapi saat ini kami hanya fokus pada bagaimana cara mensejahterakan rakyat yang hidup di atas tanah ini. ” kata Lukas Enembe lewat laman resmi pribadinya, www.gubernurlukasenembe.com.

Pernaytaan itu ia lontarkan dalam kaitan membantah beredarnya meme yang mengesankan dirinya berkata, bahwa bila Ahok tidak boleh jadi gubernur DKI Jakarta, maka Papua lebih baik merdeka saja.

Lukas Enembe yang menyampaikan penjelasan itu ketika mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan ke Papua mengatakan, ia bersama dengan rakyat Papua sangat senang dan gembira, Pemerintahan saat ini yang dipimpin oleh Jokowi sangat fokus dalam membangun Papua.

"Sudah berkali-kali Pak Jokowi berkunjung ke Provinsi Papua dan ini menunjukkan bahwa beliau sangat ingin pembangunan Papua dapat berjalan dengan cepat," kata Lukas Enembe.

Editor : Eben E. Siadari

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home