Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:15 WIB | Jumat, 05 Juni 2015

Hanya Tontowi/Liliyana Tersisa di Ganda Campuran Indonesia Terbuka

TOntowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir (kanan). (Foto: Humas PBSI).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Dua pebulu tangkis Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir menjadi satu-satunya wakil Indonesia pada nomor ganda campuran di  perempat final BCA Indonesia Open (Indonesia Terbuka) Super Series Premier 2015,  setelah di babak kedua menggulingkan ganda campuran Jepang Kenichi Hayakawa/Misaki Matsutomo, 21-12 dan 21-16, pada laga yang berlangsung Kamis (4/6) di Istora Senayan, Jakarta.

Seusai partai babak kedua menghadapi pasangan Jepang, Tontowi Ahmad menjelaskan dia tidak ingin berpikir menang atau kalah. “Buat saya  yang penting bisa main maksimal. Karena kami yakin kalau kami main maksimal, kami bisa lawan mereka. Kemarin di dua pertemuan terakhir kami kalah karena kurang siap aja. Seperti saat  di (Kejuaraan) Swiss Terbuka, saya kurang fit aja," kata Tontowi.

Selanjutnya di perempat final Jumat (5/6), Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan pasangan Tiongkok, Liu Cheng/Bao Yixin.“Pertandingan hari ini berjalan dengan baik, mudah-mudahan besok bisa lebih baik lagi," kata Liliyana.

Menurut catatan badmintonindonesia.org, Tontowi/Liliyana sudah empat kali berhadapan dengan Kenichi/Misaki, dan pasangan ganda campuran terbaik yang dimiliki Indonesia  itu selalu berhasil memetik kemenangan. 

Tontowi/Liliyana menjadi wakil tunggal di sektor ganda campuran di perempat final. Empat wakil Indonesia lainnya yang hari ini juga bertanding, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Praveen Jordan/Debby Susanto, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja dan Andrei Adistia/Vita Marissa, terpaksa kalah dari lawan-lawannya.

Kegembiraan Tunggal Putri

Dari nomor tunggal putri, Lindaweni Fanetri dan Maria Febe Kusumastuti berhasil meraih hasil gemilang karena lolos menuju perempat final. Lindaweni  berhasil menuntaskan perlawanan tunggal putri asal Taiwan Tai Tzu Ying dengan 21-18, 22-20.

Untuk pertandingan selanjutnya di perempat final, Lindaweni akan melawan tunggal putri asal Thailand Ratchanok Intanon yang menempati peringkat enam dunia.

Sementara  tunggal putri Indonesia lainnya Maria Febe Kusumastuti juga berhasil lolos ke perempat final turnamen BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015 setelah mengalahkan wakil Hong Kong Yip Pui Yin dua game langsung 21-17, 21-14.

Di babak delapan besar, Febe akan berhadapan dengan wakil Jepang Yui Hashimoto yang mengalahkan rekan senegaranya Minatsu Mitani melalui perpanjangan game 11-21, 21-19, dan 21-8. (badmintonindonesia.org/ tournamentsoftware.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home