Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:26 WIB | Rabu, 03 Juni 2015

Tontowi - Liliyana Taklukkan Juara Australia Terbuka

Liliyana Natsir dalam konferensi pers Indonesia Open. (Foto: Humas PBSI).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pasangan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir membalas kekalahan di semi final Australia Terbuka beberapa waktu lalu dengan kemenangan pada babak pertama BCA Indonesia Open Super Series Premier  (Indonesia Terbuka) 2015 atas jawara Australia Terbuka asal Hong Kong,  Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah, 26-24 dan 21-14  pada laga di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (2/6).

Pasangan yang biasa disapa Owi dan Butet tersebut sebelumnya sempat mengalami kekalahan  di semi final Australia Open pada Mei lalu dari pasangan Hong Kong yang kemudian meraih gelar juara.

Set pertama berlangsung ketat dengan kedua pasangan yang saling memaksa serangan, sebelum Owi/Butet memenangi set pertama dengan skor akhir 26-24. Kemenangan pada set pertama tersebut menjadi bekal percaya diri di set kedua yang kembali dimenangkan oleh pasangan peringkat tiga dunia tersebut tanpa perlawanan sengit seperti pada set pertama.

Di set kedua, Tontowi/Liliyana menang dengan skor 21-14  dan  mengakhiri laga yang berlangsung selama 37 menit tersebut.

Kegembiraan Tontowi dan Liliyana dirasakan sektor ganda putri karena pasangan Nisak Puji Lestari/Merisa Cindy Sahputri dan Suci Rizky Andini/Mareta Dea Giovani lolos ke babak utama  setelah meraih dua kemenangan pada babak kualifikasi.  

Nisak/Merisa menang melawan rekan senegara Komala Dewi/Vita Marissa di kualifikasi pertama dengan skor 12-21, 21-18, 22-20 dan kemudian kembali menang melawan pasangan Hong Kong Chan Kaka Tsz Ka/Yuen Sin Ying dengan skor 21-19, 19-21, 21-11.

Sedangkan pasangan Suci/Dea juga harus berhadapan dengan kawan satu negara Weni Anggraini/Russeli Hartawan dan meraih kemenangan cepat lewat dua set dengan skor 21-15, 21-11.

Kemudian pada kualifikasi kedua Suci/Dea kembali meraih kemenangan setelah menaklukkan ganda putri asal Malaysia Yin Loo Lim/Meng Yean Lee dengan skor 21-16, 17-21, 21-15. (Ant)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home