Loading...
RELIGI
Penulis: Francisca Christy Rosana 18:12 WIB | Minggu, 04 Januari 2015

Hari Anak Misioner, Umat Katolik Doakan Korban AirAsia

Ilustrasi. Seorang anak muda tengah menyalakan lilin di Gereja Katolik pada Misa Perayaan Malam Tahun Baru di Gereja St. Petrus dan Paulus Kelor Yogyakarta. Mereka mendoakan korban AirAsia yang mengalami kecelakaan pekan lalu. (Foto: Francisca Christy Rosana)

KUPANG, SATUHARAPAN.COM - Umat Katolik di Keuskupan Agung Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Minggu (4/1) mendoakan upaya dan kerja keras tim pencari korban pesawat Airasia QZ 8501.

Doa bersama ini dimaksudkan agar tim pencari sukses menemukan semua jazad penumpang yang hilang bersama pesawat naas itu pekan lalu. 

"Bersamaan dengan perayaan Hari Anak Misioner sedunia yang jatuh pada hari Minggu dalam Misa Kudus di semua Gereja Katolik yang ada, marilah kita juga mendoakan mereka yang telah hilang bersama pesawat Airasia QZ 8501 agar ditemukan kembali," kata Pastor Paroki St Yoseph Pekerja Penfui Kupang, RD Kornelis Usboko Pr.

Ia mengatakan, pada hari raya Penampakan Tuhan atau disebut Epifani, gereja secara khusus Serikat Kepausan Anak dan Remaja Misioner merayakan Hari Anak Misioner Sedunia, dan bersamaan itu gereja juga mengajak seluruh umat setempat untuk mendokan korban kecelakaan pesawat Airasia QZ 8501.

"Kiranya para pencari sukses menemukan semua korban yang belum ditemukan dan mereka yang telah ditemukan beristirahat dengan tentram di sisi kanan Allah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan," katanya.

Menurut Pastor Usboko, doa semua pihak akan memberi kekuatan dan ketabahan bagi para tim untuk tidak lelah dan letih melaksanakan tugas kemanusiaan sehingga apa yang diinginkan, terutama keluarga untuk menemukan jazad para korban dapat terwujud.

"Hidup kita merupakan sebuah perjalanan yang diterangi oleh terang-terang yang mencerahkan jalan kita, untuk menemukan kepenuhan kebenaran dan kasih dalam Yesus, sebagai Terang Dunia," kata Pastor Kornelis mengutip homili Paus Fransiskus. (Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home