Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 14:40 WIB | Senin, 27 Juni 2016

Hazard Gembira Belgia Singkirkan Hungaria

Eden Hazard meluapkan kegembiraan setelah mencetak gol ke gawang Hungaria di perdelapan final Piala Eropa, hari Senin (27/6) dini hari WIB. (Foto: uefa.com).

TOULOUSE, SATUHARAPAN.COM – Gelandang Belgia, Eden Hazard, merasa puas atas penampilan pribadi dan timnya secara keseluruhan setelah Belgia menyingkirkan Hungaria dengan skor 4-0 pada perdelapan final Piala Eropa, di Stadion Municipal, Toulouse, pada hari Senin (27/6) dini hari WIB.

Pemain yang saat ini memperkuat Chelsea tersebut menjelaskan di situs sepak bola soccerway.com, aliran bola yang dipraktekkan dia dan rekan-rekan satu tim sangat lancar.

Hazard berkontribusi bagi tim yang dilatih Marc Wilmots tersebut dengan mencetak gol pada menit ke-88 ke gawang Hungaria. Gol kemenangan Belgia lainnya dihasilkan Toby Alderweireld, Mitchi Batsuayi, dan Yannick Ferreira Carrasco.    

Saat meladeni Hungaria, dalam catatan statistik Hazard menciptakan total empat peluang mencetak gol, dan mengumpankan bola ke  rekan satu timnya yang berpeluang menjadi gol.

Di perempat final, Hazard mengaku siap menghadapi Wales, pada Sabtu (2/7) di Stadion Pierre Mauroy, Lille.

Hazard tidak merasa asing dengan stadion tersebut karena sebelum memperkuat Chelsea, Hazard adalah pemain Lille. “Kota ini sangat menarik, dan saya gembira di sini,” kata pemain berusia 25 tahun tersebut.

Hazard mengaku dalam menjalani setiap laga di Piala Eropa dia selalu bersemangat. Ia mengacungi jempol terhadap penampilan penjaga gawang Belgia, Thibaut Courtois, karena tidak kebobolan dan menjadi catatan yang baik untuk Belgia.

“Kami tahu kami bermain dengan baik,” katanya.

Hazard melihat Wales bukan tim yang dapat diremehkan karena di putaran grup Wales ternyata mampu berada di atas Inggris.

Hazard mengaku mengantongi kelemahan Wales di Piala Eropa namun tidak mengutarakan kelemahan tim yang diperkuat Gareth Bale tersebut.

“Kami merasa beruntung bisa mempelajari permainan mereka,” kata Hazard.

Dalam kesempatan terpisah, pelatih Hungaria, Bernd Storck gembira dengan masa depan skuatnya walau tersingkir di perdelapan final Piala Eropa.

Storck mengemukakan kegagalan di Piala Eropa bukan sebuah bencana bagi negara di Eropa Tengah tersebut karena masih ada target lain yang ingin dikejar Storck. “Kami usahakan bisa menembus Piala Dunia 2018,” kata Storck.

Storck mengaku penampilan timnya meningkat apalagi lolos ke perdelapan final dengan status juara  Grup F, dan berhasil unggul atas salah satu negara yang memiliki tradisi kuat dalam sepak bola.

Hasil perdelapan final Piala Eropa :

Hari Minggu (26/6) malam WIB: Prancis 2-1 Irlandia, Jerman 3-0 Slovakia.

Hari Senin (27/6) dini hari WIB: Hungaria 0-4 Belgia. (soccerway.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home