Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:21 WIB | Selasa, 07 Juni 2016

Nainggolan Akui Mulai Didekati Chelsea

Ilustrasi: Radja Nainggolan saat membela tim nasional Belgia. (Foto: sbnation.com).

ROMA, SATUHARAPAN.COM – Gelandang sayap klub Liga Seri A Italia, Associazione Sportiva (AS) Roma, Radja Nainggolan, mengakui akhir-akhir ini mulai didekati klub Liga Primer Inggris, Chelsea, guna membahas transfer pesepak bola Belgia berdarah Indonesia tersebut.

“Ada kontak antara Roma dan Chelsea,” kata Radja, seperti dia kemukakan di situs berita olahraga, espnfc.com, pada hari Senin (6/6).

“Tapi saya tidak akan terlibat lebih jauh tentang pembicaraan itu selama belum ada kesepakatan antarpetinggi klub,” Radja menambahkan.

Radja menuturkan pelatih Chelsea yang baru, Antonio Conte, dikabarkan adalah pihak yang langsung mengontaknya. “Dia pernah melakukan pendekatan yang sama saat masih melatih Juventus,” kata dia tentang Antonio Conte.

Pesepak bola berusia 28 tahun tersebut memiliki kontrak dengan AS Roma hingga Juni 2020. “Saya akui tidak akan mudah untuk meninggalkan Italia setelah 11 tahun,” kata Radja .

Radja mulai bermain di Italia pada 2006 – dalam catatan Wikipedia –  dia membela klub Seri B Liga Italia, Piacenza mulai 2006 sampai dengan 2010. Kemudian mulai dari 2010 sampai dengan 2014 dia masih berlaga di Seri B dengan Cagliari, sebelum pada 2014 dia memperkuat AS Roma.

Radja mulai berlaga di tim nasional Belgia sejak dia tergabung di skuat usia di bawah 16 tahun (U-16) Belgia pada 2004. Pada 2007 Nainggolan memperkuat tim nasional Belgia usia di bawah 19 tahun (U-19). Baru pada 2008 dia memperkuat tim nasional Belgia di bawah usia 20 tahun (U-20), sebelum akhirnya memperkuat tim nasional Senior sejak 2009 hingga kini. (espnfc.com).

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home