Loading...
DUNIA
Penulis: Bayu Probo 15:11 WIB | Sabtu, 30 November 2013

Helikopter Polisi Jatuh di Bar, Korban Terperangkap

Regu darurat memeriksa atap sebuah bar saat sebuah helikopter kepolisian jatuh di pusat kota Glasgow, Skotlandia pada 30 November 2013. Helikopter pihak kepolisian tersebut jatuh menimpa bar Clutha dan kemungkinan menimbulkan korban, tutur Menteri Pertama Skotlandia Alex Salmond. (Foto: AFP)

GLASGOW, SATUHARAPAN.COM – Sebuah helikopter polisi jatuh di sebuah bar di kota Glasgow, Skotlandia pada Jumat (29/11) dan kemungkinan menyebabkan korban tewas, kata Menteri Pertama Skotlandia Alex Salmond.

“Saya dapat mengonfirmasi bahwa itu adalah sebuah helikopter polisi yang terlibat dalam kecelakaan nahas di Glasgow,” tulis Salmond dalam akun Twitter-nya. Operasi penyelamatan beroperasi secara penuh. Mengingat insiden skala ini kita semua harus mempersiapkan diri atas kemungkinan timbulnya korban jiwa.”

Polisi Skotlandia menuturkan bahwa dua petugas polisi dan seorang pilot sipil berada dalam helikopter tersebut namun mengatakan mereka “tidak memiliki wewenang untuk mengonfirmasi detail tentang korban.”

Sejumlah orang terperangkap setelah sebuah helikopter pihak kepolisian jatuh menimpa sebuah kedai minum di kota Glasgow, Skotlandia sementara unit darurat menolong “sejumlah korban”, tutur pejabat pada Sabtu (30/11).

Pejabat pemadam kebakaran Lewis Ramsay mengatakan kepada para wartawan bahwa “regu pemadam kebakaran sudah melakukan kontak dengan para korban yang terperangkap di dalam bar Clutha dan juga menyelamatkan beberapa korban yang terluka”.

Dia menolak untuk memberikan jumlah korban setelah kecelakaan tersebut, saat helikopter jatuh menimpa atap sebuah bar yang padat pengunjung di tepi Sungai Clyde, namun pihaknya mengatakan para korban yang diselamatkan mengalami “beragam jenis cedera”.

Ramsay mengatakan mereka “berupaya untuk memastikan gedung itu dalam kondisi aman agar bisa mengeluarkan para korban” dan bangunan tersebut dalam kondisi “sangat tidak aman”.

Pejabat kepolisian Rose Fitzgerald mengatakan terlalu dini untuk mengatakan penyebab helikopter itu jatuh.

“Saya bisa mengonfirmasikan ada sejumlah korban namun terlalu dini untuk saat ini guna menyampaikan detail lebih lanjut. Kami akan memberikan kabar terbaru pada waktu yang tepat,” katanya. (AFP/Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home