Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 23:08 WIB | Rabu, 03 Juni 2015

Hendra dan Ahsan Tumbangkan Ganda Inggris

Hendra dan Ahsan Tumbangkan Ganda Inggris
Hendra Setiawan (belakang) dan Mohammad Ahsan (depan). (Foto-foto: Humas PBSI).
Hendra dan Ahsan Tumbangkan Ganda Inggris
Greysia Polii (kanan) dan Nitya Krishinda Maheswari (kiri).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan lolos ke babak kedua BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015.

Di babak pertama mereka berhasil mengalahkan ganda putra Inggris, Andrew Ellis/Peter Mills, 21-13, 21-13 pada laga yang berlangsung Rabu (3/6) di Istora Senayan, Jakarta.

Setelah pertandingan selesai Hendra mengaku merasa lega. “Pertandingan awal masih belum terlalu enak, kami kadang masih ragu-ragu sedikit,” kata Hendra.  

Menurut badmintonindonesia.org, Hendra dan Ahsan tampil cukup baik.  “Sekarang kami fokus saja untuk pertandingan besok, persiapannya lebih ke mempersiapkan diri sendiri,” kata Ahsan.

Di babak kedua, pasangan Juara Dunia 2013 ini akan berjumpa dengan junior mereka di Pelatnas Cipayung, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, yang lolos dengan mengalahkan Lin Chia Yu/Wu Hsiao Lin (Taiwan), lewat permainan  straight set, 21-12, 21-14.

Pasangan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf menaklukkan ganda Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov, 21-15, 11-21, 21-16.

Hasil positif bulu tangkis Indonesia juga dirasakan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang melaju mulus ke babak dua, setelah mereka  tak menemukan hambatan untuk melawan Eva Lee/Paula Lynn Obanana asal Amerika Serikat dengan dua set langsung dengan 21-13 dan 21-10.

“Hari ini kami lebih banyak mencoba lapangan, teknik pukulan dan sebagainya. Kami sekaligus mempersiapkan strategi untuk besok juga. Lawan kali ini juga nggak bisa dianggap enteng sebenarnya, kalau mereka mainnya gila juga bisa bahaya, tapi kami mempersiapkan yang terbaik aja,” kata Greysia setelah pertandingan.  (badmintonindonesia.org).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home