Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:58 WIB | Selasa, 25 Agustus 2015

Ibarguen Terharu Juarai lompat Jangkit Putri

Caterine Ibarguen saat beraksi. (Foto: fameimages.com)

BEIJING, SATUHARAPAN.COM - Atlet lompat jangkit putri Kolombia Caterine Ibarguen terharu dan gembira karena  mempertahankan gelar juara dunia pada kejuaraan Dunia Atletik 2015 di Stadion Nasional Beijing, Senin (24/8).

“Saya sangat senang dan berterima kasih kepada Anda! Kami akan terus bekerja keras untuk memperkuat teknis dan meningkatkan hasil! THANKS,” kata Ibarguen seperti tertuang dalam akun twitternya (@triplecibarguen) Senin (24/8).

Dalam foto di akun twitter tersebut Ibarguen menulis kegembiraan tersebut dalam bahasa Spanyol, tidak ketinggalan dia menyertakan foto yang di dalamnya berisi gambar maskot Kejuaraan Atletik Dunia, dan medali yang dia raih.

Atlet berusia 31 tahun itu memperpanjang kemenangan beruntunnya menjadi 29 kompetisi dengan mencatat lompatan terbaik sejauh 14,90 meter yang berbuah medali emas.

Atlet Israel Hanna Knyazyeva-Minenko meraih perak dengan mencatat rekor nasional 14,78 meter, sedangkan juara Olimpiade Olga Rypakova dari Kazakhstan mendapat perunggu dengan lompatan 14,77 meter.

“Di sini saya menyajikan medali emas! Saya merasakan sukacita bagi tim nasional #Colombia saya dan yang mengisi hati saya dengan kebahagiaan besar!,” demikian lanjut cuitan di twitter Ibarguen.

Beberapa bulan  lalu, Caterine Ibarguen memenangkan nomor lompat jangkit di ajang multi even  Pan Amerika, torehan tersebut dia pertahankan di IAAF Diamond League di Stockholm, Swedia.

Dalam lima kali lompatan di IAAF Diamond League atlet Kolombia berusia 31 tahun itu  dia mencatatkan jarak  14.69 m, atau yang  terbaik yang dia miliki di kejuaraan tersebut.  (iaaf.org)

Baca Juga

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home