Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 10:29 WIB | Minggu, 16 Agustus 2015

Sainsbury Tidak Lagi Sponsori Timnas Atletik Inggris

Ilustrasi para mahasiswa berlatih lari jarak pendek di Gelanggang Olah Raga Rawamangun. (Foto: Prasasta Widiadi)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Sebuah jaringan supermarket besar di Inggris tidak akan lagi menjadi sponsor tim nasional Atletik Inggris.

Dalam sebuah pernyataan resmi perusahaan tersebut seperti diberitakan eurosport.com Sabtu (15/8), Sainsbury membatalkan kontrak yang sebelumnya telah terjalin sejak 2013 melalui sebuah kesepakatan dengan Federasi Atletik Inggris (BA/ British Athletics).   

"Sainsbury telah menjadi pendukung bangga Inggris Atletik sejak 2013, menyusul sponsor kami dari London 2012 Paralympic Games," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

"Kami berharap Inggris Atletik semua yang terbaik program acara masa depan mereka,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Menurut eurosport pada Mei 2015 terdapat sebuah laporan bahwa Sainsbury mengalami kerugian yang terbilang cukup besar  dalam satu dekade sejarah berdiri perusahaan tersebut. 

Pengumuman pengunduran diri kontrak tersebut  hanya beberapa hari sebelum dimulainya kejuaraan dunia Atletik di Beijing pada Sabtu (22/8) mendatang.

Sainsbury mengatakan pemutusan kontrak dengan BA  tidak ada hubungannya dengan tuduhan doping baru-baru ini dalam atletik.  

Kerugian salah satu perusahaan besar di Inggris tersebut sudah terlihat sejak Januari, Sainsbury telah mengumumkan akan memangkas 500 jenis pekerjaan dalam upaya penghematan dan sekaligus persiapan persaingan industri supermarket.

Kerugian perusahaan terjadi dan tersebar di seluruh divisi dan perusahaan memerlukan penghematan luar biasa.

Dalam sebuah surat kepada staf, kepala eksekutif Sainsbury Mike Coupe mengatakan perusahaannya ingin bekerja walau melalui periode ketidakpastian secepat mungkin. “Kita tetap memastikan  berkonsultasi apabila ada kesulitan mencari partner dalam berbinis lagi,” kata Mike kala itu. (eurosport.com/ independent.co.uk) 

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home