Loading...
EKONOMI
Penulis: Eben E. Siadari 18:35 WIB | Rabu, 12 Agustus 2015

Indroyono Soesilo Tidak Hadiri Pelantikan Penggantinya, Ini Alasannya

Menko Maritim, Indroyono Soesilo saat mendampingi Presiden Jokowi di kantor PLN ebberapa waktu lalu. (Foto:Dok. satuharapan.com / Prasasta Widiadi).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Koordinator Kelautan, Indroyono Soesilo, tidak dapat menghadiri pelantikan Rizal Ramli yang menggantikannya pada hari Rabu siang karena sedang berada di Denpasar dalam perjalanan transit dari Timika, Papua.

Indroyono berpamitan kepada wartawan melalui pesan instan di grup Whatsap pada hari Rabu siang.

"Yth Bapak dan Ibu, dengan berakhirnya tugas kami sebagai Menko Kemaritiman, maka kami mohon pamit, sekiranya ada khilaf, baik disengaja maupun tidak sengaja, mohon kiranya dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya," tulis Indroyono.

Mantan Direktur Sumber Daya Perikanan dan Akuakultur Organisasi Pangan dan Pertanian Perserikatan Bangsa-Bangsa (FAO) itu berharap Kabinet Kerja semakin jaya di masa depan.

Indroyono dalam pesannya mengemukakan sedang transit di Denpasar, Bali, dalam perjalanan dari Timika, Papua ke Jakarta.

"Saya sedang transit di Depansar, on the way from Timika to Jakarta," ujarnya.

Staf Menko Kemaritiman Adhi Ferdya yang ditemui di Jakarta mengatakan serah terima jabatan (sertijab) akan digelar di Kantor Kemenko Kemaritiman pada Kamis (13/8) pukul 08.30 WIB, karena Indroyono dijadwalkan baru tiba sore hari Rabu ini.

"Besok sertijabnya," ujarnya.

Posisi Indroyono sebagai Menko Kemaritiman digantikan Rizal Ramli, mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian di era Presiden Abdurrahman Wahid. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home