Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 16:48 WIB | Selasa, 28 Maret 2017

ISIS Rilis Rekaman Video Ancaman terhadap Iran

Ilustrasi. Bendera ISIS di Raqa. (Foto: AFP)

TEHERAN, SATUHARAPAN.COM  – Kelompok ISIS mengancam Iran karena peran mereka dalam konflik di kawasan tersebut dalam sebuah video propaganda berbahasa Persia yang dirilis pada Senin (27/3).

Rekaman video berdurasi 36 menit dengan judul “The Farsi Land: from Yesterday till Today” tersebut dirilis melalui saluran media sosial ISIS dari Provinsi Diyala di Irak.

Pria bertopeng mengarahkan pesannya kepada pemimpin tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei.

“Oh, Khamenei, Anda adalah orang terkutuk yang mengendalikan rezim Iran, yakinlah bahwa kami akan segera menghancurkan rumah Anda seperti ini,” katanya, menunjuk pada reruntuhan di belakangnya.

Beberapa tentara yang ditangkap dipenggal dalam rekaman video itu, yang salah satunya memakai lencana berlambang “Ya Husain,” yang mengindikasikan bahwa dia adalah gerilyawan Syiah.

Iran telah menjadi pendukung utama pemerintahan Suriah dan Irak dalam upaya mengusir ISIS dan pemberontak Sunni, mengirimkan ribuan gerilyawan dan penasihat militer.

ISIS dan ekstremis menganggap Syiah sebagai orang-orang yang murtad, dan rekaman video itu menuding Iran telah menganiaya warga Sunni selama beberapa abad sampai saat ini.

“Kami akan menaklukkan Iran,” ujar pria lain dalam rekaman video itu.(AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home