Loading...
EKONOMI
Penulis: Prasasta Widiadi 10:02 WIB | Rabu, 01 April 2015

Izin Pembangunan Rumah Australia Februari Menurun

Logo Australian Bureau Statistics. (Foto: wenfo.org)

CANBERRA, SATUHARAPAN.COM – Jumlah penerbitan izin pembangunan rumah di Australia untuk periode Februari menurun sebesar 3,2 persen dibanding bulan Januari 2014.

Seperti tertuang marketwatch.com dengan mengutip Australian Bureau Statistics pada Rabu (1/4) keadaan ini  berbanding terbalik daripada empat bulan sebelumnya yang meningkat secara berturut-turut.

Sementara persetujuan untuk apartemen, townhouse dan tempat tinggal lainnya turun sebesar 6 persen. Jumlah izin bangunan rumah Australia naik tajam pada bulan Januari dari Desember, melanjutkan tren yang sedang meningkat terkait rekor suku bunga rendah.

Persetujuan untuk membangun atau merenovasi rumah dan apartemen meningkat sebanyak 7,9 persen dibanding  Desember 2014.   Pada  Desember 2014, persetujuan menurun sebesar 2,8 persen dari bulan sebelumnya.

Suku bunga rendah yang dirancang untuk membantu transisi ekonomi sumber daya dari pertumbuhan pertambangan yang dipimpin telah memacu peningkatan investasi pada perumahan pada tahun lalu. Reserve Bank of Australia (RBA) bulan lalu menurunkan target suku bunga menjadi 2,25 persen dari 2,5 persen.  (marketwatch.com/abs.gov.au).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home