Google+
Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 12:05 WIB | Jumat, 09 Februari 2018

Jalan Panjang Meghan Markle Sebelum Pernikahan

Meghan Markle. (Foto: Daily Mirror)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Meghan Markle memiliki daftar panjang tentang apa yang harus ia lakukan sebelum hari pernikahannya. Di antaranya, menjalani baptis di Gereja Anglikan dan menjalani penguatan atau konfirmasi.

Mantan aktris ini akan dibaptis dan menjalani konfirmasi di Gereja Inggris menjelang pemberkatan pernikahan dengan Pangeran Harry yang digelar bulan Mei. Ia dapat memilih untuk menjalani baptis selam, atau baptis percik, dan yang terakhir lebih mungkin menjadi pilihannya.

Sakramen Penguatan adalah saat seorang Anglikan yang dibaptis menjalani penguatan (konfirmasi) dalam iman dan gereja. Sakramen ini tidak otomatis. Kandidat harus terlebih dahulu disiapkan melalui Kelas Konfirmasi. Sambil mempersiapkan konfirmasi, katekumen tersebut akan dibaptis oleh vikaris. Kemudian, orang dewasa yang baru dibaptis dan kandidat konfirmasi ini akan berpartisipasi dalam Sakramen Rekonsiliasi. Mereka juga harus menghadiri misa secara teratur dalam jangka waktu tersebut.

Pembaptisan dan konfirmasi itu kemungkinan akan dilangsungkan secara pribadi, mungkin pada hari yang sama. Ketika Kate Middleton, sekarang Duchess of Cambridge, bersiap untuk dipersunting Pangeran William pada bulan April 2011, ia menjalani konfirmasi beberapa saat sebelum pernikahannya di sebuah layanan rahasia di kapel kerajaan, di depan William dan keluarganya.

Kini, hanya tinggal 100 hari sebelum berlangsung pernikahan kerajaan berikutnya. Harry, 33, dan Meghan, 36, akan sibuk menyusun rencana mereka. Undangan kemungkinan akan dikirim pada awal bulan Maret, sekitar sepuluh minggu sebelum hari besar itu tiba. Pemberkatan pernikahan pasangan tersebut dilangsungkan di Kapel St George di Kastil Windsor dan diharapkan 800 kursi di tempat itu terisi.

Para pengamat kehidupan anggota keluarga kerajaan juga mendapatkan info tentang undangan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Berdasarkan tradisi, istana akan merilis foto undangan pasangan itu karena berkaitan dengan tanda pengiriman di Istana Buckingham.

Pada bulan Februari 2011, penggemar diberi tahu sekilas tentang undangan Pangeran William dan Kate, sekitar sepuluh minggu sebelum pernikahan mereka. Pangeran Harry dan Meghan Markle juga diperkirakan mengirimkan undangan berwarna krem dan keemasan yang sama yang telah digunakan dalam pernikahan kerajaan sebelumnya. Desain undangan itu dilengkapi lencana Ratu dan dimulai dengan tulisan: “Lord Chamberlain diperintahkan oleh Ratu untuk mengundang ...” Juga disertakan aturan tata busana yang harus dikenakan.

Sementara itu, Meghan Markle diberitakan disibukkan dengan urusan pengepasan busana yang akan dikenakan di hari besar. Laman hellomagazine.co.uk  melaporkan ia mulai menjalani pengepasan busana pertamanya di Istana Kensington pada bulan Januari, ketika ia menerbangkan teman dekatnya dan mantan stylist, Jessica Mulroney, dari Kanada ke London, untuk membantunya memutuskan gaun yang akan dikenakan. Jessica Mulroney dilaporkan tinggal di istana selama empat malam, membantu Meghan memilih pakaian lain untuk dikenakan di hari-hari mendatang.

Editor : Sotyati

Back to Home