Google+
Loading...
SMASH AYUB
Penulis: Ayub Yahya 12:33 WIB | Senin, 19 November 2018

Jangan

ilustrasi Best Friends Forever. (Foto: istimewa)

SATUHARAPAN.COM - Jangan marah bila temanmu tidak mengundangmu; entah ke acara pernikahannnya, pernikahan anaknya, pesta ulang tahunannya, atau acara pun. Justru perlu disyukuri, karena kamu jadi tidak punya "utang" untuk datang; tidak harus repot cari kado; dan tidak pula harus mengganggu dietmu (kalau kamu lagi diet kurangi makan ini makan itu).

 

Jangan tersinggung bila temanmu dari luar kota atau dari luar negeri datang ke kotamu dan sama sekali tidak mengontakmu. Mungkin memang ia tidak sempat. Atau mungkin juga ia tidak mau membebanimu dengan "keharusan" untuk menyisihkan waktu dan tenagamu menemuinya.

 

Jangan kesal bila temanmu tidak merespon dua-tiga kali SMS atau WhatsApp atau miscall-mu. Mungkin ia belum sempat atau lupa-blas. Tapi andai pun memang ia tidak mau merespon, ya itu haknya. Ia tidak memintamu untuk mengirim SMS atau WhatsApp atau meneleponnya bukan? Jadi ia tidak pula punya kewajiban membalas SMS atau WhatsApp atau menjawab miscall-mu.

 

Setiap orang punya yang namanya "jarak pertemanan"; sangat dekat, dekat, biasa, jauh..... dst. Kamu tidak bisa menuntut lebih dari "jarak pertemanan" yang orang lain sediakan buatmu. Sebagaimana orang lain juga tidak bisa menuntut lebih dari "jarak pertemanan" yang kamu sediakan buatnya. Kedalaman sebuah pertemanan tidak bisa dipaksakan. Ia tumbuh alamiah. Orang bilang chemistry. Itulah sebabnya teman dekat itu anugerah!

 

 

 

Editor: Tjhia Yen Nie

 

Back to Home