Loading...
BUDAYA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 20:10 WIB | Jumat, 20 September 2013

Jay Z dan Beyonce Dinobatkan Forbes Sebagai Pasangan Artis Berpenghasilan Tertinggi

Jay Z dan Beyoncé Knowles. (Foto: forbes.com)

AMERIKA, SATUHARAPAN.COM - Dengan estimasi total pendapatan sebesar US$ 95 juta, penyanyi pop Beyonce dan suaminya rapper Jay Z  dinobatkan oleh majalah Forbes sebagai pasangan selebriti dengan pendapatan tertinggi selama dua tahun berturut-turut. Forbes merilis laporannya itu kemarin (19/9)

Beyonce dengan tur dunianya yang berjudul Mrs Carter dan Jay Z dengan albumnya Throne hasil kolaborasi dengan Kanye West yang terjual jutaan copy ditambah dengan tur dunianya, telah membuat pasangan pemusik ini mengumpulkan uang lebih banyak dan mengalahkan pasangan model Gisele Bundchen dan suaminya pemain sepakbola Amerika NFL, Tom Brady.

Pasangan Gisele Bundchen dan Tom Brady memperoleh pendapatan sebesar US$ 80 juta mempertahankan posisi kedua sebagai pasangan berpenghasilan tertinggi untuk tahun ini.

Sementara pasangan Angelina Jolie dan Brad Pitt, dengan pendapatan US$ 50 juta naik satu tingkat dari tahun lalu ke tempat ketiga.

Pendapatan mereka didasarkan pada periode Juni 2012 hingga Juni 2013.

Forbes mengatakan Beyonce, 32 tahun memperoleh US$ 11 juta lebih banyak dari suaminya karena tur dunianya sukses. Tur itu menghasilkan pendapatan kotor rata-rata sekitar US$ 2 juta per pertunjukan. Sedangkan album terbaru Jay Z yaitu Magna Carta... Holy Grail yang dirilis pada 4 Juli 2013 tidak masuk kreteria untuk dihitung di tahun ini.

Selain keuntungan dari musik mereka, Jay Z, 43 tahun juga mendapat uang dari hasil menjual sahamnya di tim basket Brooklyn Nets. Sekarang Jay Z tengah mendirikan kantor berita olahraga sendiri yang diberi nama Roc Nation Sports. Sedangkan Beyonce menambah penghasilannya dengan produk pakaian dan wewangian miliknya.

Mantan bintang di acara komedi TV That '70s Show Ashton Kutcher dan pasangannya Mila Kunis di posisi keempat dengan US$ 35 juta, diikuti oleh pasangan baru, bintang reality TV Kim Kardashian dan Kanye West, yang secara bersama-sama memperoleh US$ 30 juta.

Dalam menyusun daftar pendapatan ini Forbes menanyai para agen, produser, manajer dan pihak lain yang bisa memberi informasi. Biaya dan pajak tidak dihitung dalam memperkirakan pendapatan mereka. (reuters.com)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home