Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 15:36 WIB | Kamis, 24 Juli 2014

Jembatan Comal Beroperasi Kembali

Pekerja dengan menggunakan alat berat menyelesaikan perbaikan jembatan Comal di Pemalang, Jawa Tengah, Senin (21/7). Kementerian Pekerjaan Umum mengupayakan jembatan Comal sebagai penghubung lintas Pantura itu selesai H-3 dapat dilewati kendaraan pribadi sehingga tidak menghambat arus mudik lebaran. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Jembatan Comal di ruas Pantura di Pemalang, Jawa Tengah, yang ambles beberapa waktu lalu, sudah dapat dilewati kendaraan lagi sejak Kamis (24/7) pagi pukul 02.00 WIB, khususnya untuk kendaraan kecil.

Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum Djoko Murjanto, Kamis di Jakarta, mengatakan, pengerjaan jembatan darurat Comal tersebut sebetulnya sudah selesai sejak semalam pukul Kamis 00.00 WIB, namun masih perlu adanya uji laik agar aman untuk dilalui kendaraan.

“Sementara yang boleh lewat saat hanya kendaraan kecil serta sepeda motor,“ kata Djoko Moerjanto. Sedangkan angkutan berat dan bus tetap melalui jalur alternatif yang sudah diatur oleh Ditlantas dan Perbubungan.

Namun dijelaskan bahwa jembatan Comal yang sudah dioperasikan tersebut, hanya sisi kiri saja (dari Jakarta menuju  Semarang), sedangkan sebelahnya dari arah Semarang ke Jakarta, masih ditutup. Peralatan berat tetap disiagakan di lokasi dan pengerjaannya usai lebaran.

Sementara arus mudik Lebaran yang melintasi jembatan Comal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Kamis, sekitar pukul 05.15 WIB terlihat padat dan lancar. (Ant/setkab.go.id)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home