Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 09:28 WIB | Selasa, 01 September 2015

Jokowi Blusukan di Jakarta, Ahok Tak Dampingi, Mengapa?

Joko Widodo (kanan) ketika masih gubernur DKI Jakarta saat menemui warga untuk menyalurkan zakatnya, didampingi oleh Wali Kota Jakarta Utara, Heru Budi Hartono (tengah). (Foto: Kartika Virgianti/ dok satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) berencana blusukan ke wilayah Jakarta Barat. Namun, rupanya Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tak berencana mendampinginya.

Tak seperti gubernur-gubernur lain di seluruh Indonesia yang selalu mendampingi presiden kala blusukan, Ahok ternyata punya alasan sendiri mengapa ia tak mendampingi rekan sejawatnya itu.

"Ya nggak papa, memang dari dulu juga nggak pernah mendampingin (Jokowi, Red) blusukan. Memang nggak pernah diajak blusukan. Kan beliau selalu bilang supaya efisien. Ngapain dua orang kalau yang satu bisa ngurus yang lain. Ngapain harus berdua?" ujar Ahok di Balai Kota DKI, Selasa (1/9).

Ahok menjelaskan, sejatinya Jokowi masih menjadi Gubernur DKI yang tengah dipinjam menjadi presiden. Ahok pun mengibaratkan Jakarta saat ini tengah dimandatkan padanya.

"Di Jakarta kan gubernur masih Jokowi. Presiden kan cuma dipinjem. Saya masih wakil guberbur. Pak Jokowi cuma dipinjem jadi presiden karena Indonesia nggak punya presiden yang bagus, ya kita pinjemin deh satu. Saya jadi wakil," kata Ahok.

Sebelumnya, Jokowi menggelar blusukan di tiga titik di Jakarta Pusat. Ia membagikan paket sembako sebagai bantuan untuk warga Jakarta. Blusukan dilakukan pada Sabtu lalu.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home