Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 09:45 WIB | Kamis, 16 November 2017

Julia Roberts Menyayangi Tanpa Memanjakan Anak

Julia Roberts. (Foto: upi.com)

SATUHARAPAN.COM – Bintang film Julia Roberts sangat menyayangi ketiga anaknya, “kasih sayang tanpa syarat”, meminjam istilahnya, namun sekaligus memastikan ia tidak akan “merusak” kepribadian ketiga buah hatinya itu.

 Aktris berusia 50 tahun yang meraih popularitasnya melalui film Pretty Woman (1990) ini memiliki anak kembar berusia 12 tahun, Hazel dan “Fin” Phinnaeus, dan putra berusia 10 tahun, Henry, buah kasihnya dengan suaminya, Daniel "Danny" Moder. Dalam sebuah wawancara ia menegaskan pentingnya memastikan ada perbedaan antara kasih sayang dan memanjakan anak. Ia hanya meyakini satu hal, tak ada yang “lebih kuat daripada kelemahlembutan”.

Seperti dikutip dari femalefirst.co.uk, ia mengatakan, “Saya pikir beberapa orang kebingungan membedakan kasih sayang tanpa batas dengan memanjakan. Bersyukur anak-anak bisa merasakan saya tidak memiliki masalah dengan itu. Saya mencintai mereka. Tanpa batas. Namun, ketika mereka melakukan kesalahan, saya berusaha mengatakan, ‘Kamu tetap harus mengerjakan pekerjaan rumah, itu bukan berarti kasih sayang kepadamu berubah’. Saya pikir dengan cara itu akan membuat anak merasa aman.”

Aktris yang juga sangat dikenal di Indonesia melalui film Eat, Pray, Love (2010) yang salah satunya mengambil latar belakang kehidupan Bali itu, juga berusaha keras untuk bersikap baik kepada semua orang, dan berpikir orang perlu “berhenti mengkritik” satu sama lain.

Dalam wawancara dengan majalah Good Housekeeping edisi Desember, ia mengatakan, “Saya pikir kita perlu berhenti mengkritik. Jujur, ini sudah menjadi kebiasaan - saat makan siang, online, di mana pun (membicarakan orang, Red). ‘Lihat nggak, rambutnya…,' atau, 'Dia terlihat begitu ...' Semuanya sangat merendahkan, dan kita seakan yang paling benar.”

“Harus ada hal yang lebih menarik dan lebih penting untuk sama-sama kita perhatikan. Saya juga mengatakan kepada diri sendiri untuk stop melakukan hal yang sama. Sarkasme, kritik, dan hal-hal seperti itu memang kadang kala lucu, tapi ada saatnya mengatakan, kenapa tidak lebih baik mengatakan hal-hal yang benar dan baik saja?”

Bintang dalam film My Best Friend's Wedding (1997) ini, belum lama ini juga mengakui rahasia kebahagiaannya terletak pada kenyataan bahwa ia menikahi “orang yang tepat”, dan dengan bangga mengatakan berhasil melahirkan seorang anak laki-laki berambut merah.

Saat diminta rahasianya menjalani kehidupan rumah tangga yang tenteram dan bahagia, Julia Roberts mengatakan, “Menikahlah dengan orang yang tepat, melahirkan seorang rambut merah, dan memiliki kekasih yang hebat.”

Meskipun ia memiliki karier yang sangat sukses, Julia Roberts justru sangat membanggakan anak-anaknya, karena mereka adalah “cerminan lengkap” cinta kasih yang ia dan Danny Moder miliki, “Tiga anak ini cerminan sempurna dari kasih sayang yang kami miliki satu sama lain.”

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home