Loading...
DUNIA
Penulis: Eben E. Siadari 21:32 WIB | Senin, 18 April 2016

Jumlah Korban Tewas Gempa Ekuador Melonjak Jadi 350

Seorang wanita menangis di tengah puing-puing bangunan yang runtuh di kota Pedernales, Ekuador, hari Minggu. (Foto: straitstimes.com).

PEDERNALES, SATUHARAPAN.COM - Presiden Ekuador memperkirakan jumlah korban tewas gempa di negaranya masih akan bertambah, setelah perhitungan terakhir menunjukkan jumlahnya melonjak menjadi 350 orang dari 272 orang sebelumnya.

Presiden Rafael Correa mencoba untuk mengangkat semangat rakyatnya dengan mengatakan negara itu akan mengatasi "saat-saat yang sangat sulit" tetapi ia juga menambahkan pesan serius bahwa tingkat keparahan dampak dari gempa 7,8 skala Richter yang terjadi pada Sabtu lalu itu masih belum diketahui.

Korban tewas akan "meningkat, dan dengan jumlah yang cukup besar," kata Correa, sebagaimana dikutip oleh The Washington Post, pada saat tim penyelamat berjuang untuk mencapai zona gempa, di mana beberapa daerah mengalami jalan yang terputus akibat tanah longsor.

Menteri Keamanan Ekuador, César Navas, mengatakan kepada saluran Teleamazonas bahwa jumlah korban tewas telah mencapai setidaknya 350, Associated Press melaporkan.

Correa - yang terbang langsung ke daerah itu setelah memperpendek kunjungan ke Vatikan - menggambarkan gempa bumi itu sebagai bencana alam terburuk yang melanda Ekuador sejak 1949, ketika  gempa di Andes menewaskan lebih dari 5.000 orang.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home