Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 02:20 WIB | Selasa, 17 Maret 2020

Jumlah Provinsi di China yang Bebas COVID-19 Kembali Bertambah

Seorang pelanggan memeriksakan suhu tubuhnya sebelum memasuki restoran hot pot di Distrik Jiangbei, Chongqing, China barat daya, pada 14 Maret 2020. (Foto: Xinhua/Wang Quanchao)

CHONGQING, SATUHARAPAN.COM - Kota Chongqing di China barat daya pada Minggu (15/3) menjadi yang terbaru dalam daftar wilayah setingkat provinsi yang berhasil mengurangi jumlah pasien COVID-19 hingga nol.

Setelah dinyatakan sembuh, pasien COVID-19 terakhir di Chongqing, yakni seorang pria berusia 52 tahun, meninggalkan rumah sakit di Distrik Changshou sekitar pukul 11.00 waktu setempat, menurut komisi kesehatan kota tersebut.

Chongqing melaporkan total 576 kasus terkonfirmasi COVID-19, termasuk enam kematian. Selama 19 hari berturut-turut, tidak ada kasus infeksi baru yang dilaporkan di kota itu.

Pada Sabtu (14/3) sore, pasien COVID-19 terakhir juga meninggalkan rumah sakit di Provinsi Hunan, China tengah.

Pasien wanita bermarga Liu itu menerima buket bunga dan berfoto bersama dengan para dokter serta perawat setelah meninggalkan rumah sakit di Changsha, ibu kota Hunan.

Baik Chongqing maupun Hunan, provinsi tetangga Hubei yang terkena dampak paling parah, menghadapi tugas berat untuk mencegah penularan yang meluas di lingkungan permukiman setempat.

Menurut perhitungan awal Xinhua, 11 wilayah setingkat provinsi di China Daratan telah terbebas dari infeksi COVID-19 setelah pasien terakhir mereka dipulangkan.

Wilayah-wilayah tersebut termasuk Tibet, Qinghai, Xinjiang, Shanxi, Yunnan, Fujian, Jiangsu, Jiangxi, dan Anhui, selain tambahan terbaru Hunan dan Chongqing. (Xinhua)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home