Loading...
INDONESIA
Penulis: Ignatius Dwiana 10:56 WIB | Selasa, 16 Juli 2013

Jurnalis AS: Snowden Ancaman Terbesar dalam Sejarah Amerika

(Foto Wikipedia)
SATUHARAPAN.COM - Jurnalis Amerika Serikat dan komentator politik, Glenn Greenwald, menyatakan pembocor National Security Agency (NSA, Badan Keamanan Nasional Amerika Serikat), Edward Snowden, merupakan ancaman terbesar Amerika Serikat daripada siapa pun dalam sejarah negara itu. Seperti dilansir dari situs Arutz Sheva pada hari Minggu (14/7).
 
Para pejabat Amerika Serikat harus berharap Edward Snowden tetap aman karena jika tidak, kumpulan informasi berbahaya akan terpublikasi.
 
"Snowden memiliki informasi yang cukup untuk menyebabkan lebih banyak kerugian kepada Pemerintah AS dalam satu menit saja daripada orang lain yang pernah dimiliki dalam sejarah Amerika Serikat," kata Glenn Greenwald kepada surat kabar Argentina La Nacion. "Jika sesuatu terjadi, dokumen-dokumen akan dipublikasikan. Ini adalah polis asuransimu, katanya.
 
"Pemerintah AS harus berlutut kepadamu setiap hari, berdoa agar tidak ada yang terjadi pada Snowden, karena jika terjadi sesuatu, semua informasi akan terungkap. Dan hal itu akan menjadi mimpi terburuk mereka," tambah Glenn Greenwald.
 
Glenn Greenwald mewawancarai Edward Snowden di bandara Moskow, tempat dia tinggal selama hampir tiga minggu.
 
Sebelumnya pada hari Jum'at (12/7), Amerika Serikat memperingatkan Rusia untuk tidak memberi Edward Snowden mimbar propaganda dengan membiarkan dia tinggal di negara itu.
 
Snowden telah mengajukan permohonan suaka kepada  27 negara. Bolivia, Nikaragua, dan Venezuela telah menawarkan suaka Snowden, meskipun ada tekanan kuat dari Amerika Serikat.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home