Loading...
MEDIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 17:40 WIB | Senin, 27 Oktober 2014

Jurnalis Berdarah Amerika-Suriah Terima Penghargaan

Jurnalis Arwa Damon di Cairo pada 2011 lalu. (Foto: alarabiya.net)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM – Koresponden CNN berdarah Amerika-Suriah, Arwa Damon menerima penghargaan "Courage of the Year", atas keberaniannya berkarya sebagai jurnalis di daerah konflik di Suriah. Penghargaan tersebut diterimanya dari Yayasan Media Perempuan Internasional bersama dua wartawan lain dalam sebuah acara di New York, yang diselenggarakan Senin (27/10) awal pekan ini.

Damon telah meliput berbagai konflik di Timur Tengah sejak 2003. Ketika menerima penghargaan tersebut, ia mendedikasikan penghargaan itu untuk semua orang di industri media dan semua orang di luar yang telah mengorbankan hidup untuk memperjuangkan kebebasan dasar melalui caranya masing-masing.

Lahir dari seorang ibu Suriah dan seorang ayah Amerika, Damon menghabiskan masa kecilnya bepergian melalui Turki dan Maroko. Ketika pertama kali tiba di Baghdad pada 2003, ia tidak memiliki pengalaman di bidang jurnalistik,tapi ia bersikeras ingin menjadi jurnalis.

"Saya lahir dan besar di dua budaya, yakni Amerika dan Arab, dan saya ingin mencoba membangun lintas budaya sebagai  jembatan memupuk pemahaman dan kasih sayang," ujarnya.

Hingga kini, ia masih terus meliput konflik di Suriah dan mengulas Perang Irak, serta meliput pemberontakan Mesir yang menggulingkan Hosni Mubarak. (alarabiya.net)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home