Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:17 WIB | Kamis, 23 Oktober 2014

Juventus Tidak Berkutik di Olympiakos

Carlos Tevez, andalan Juventus (kaus biru) dibayang-bayangi Omar Abdellaoui, andalan Olympiakos (kaus merah putih, kanan). (Foto: uefa.com).

PIRAEUS, SATUHARAPAN.COM – Juara kompetisi sepak bola Liga Italia musim lalu, Juventus tidak berdaya saat menghadapi tuan rumah Olympiakos Piraeus (Yunani) dan kalah dengan kedudukan akhir 0-1 pada partai Liga Champions yang berlangsung Kamis (23/10) dini hari WIB di Stadion Karaiskaki, Piraeus, Yunani.

Juventus sesungguhnya mendominasi jalannya pertandingan, karena menurut statistik UEFA mereka menguasai bola dengan perbandingan 60 berbanding 40 persen terhadap Olympiakos, akan tetapi Juara Liga Italia itu kurang dinaungi keberuntungan.

Olympiakos mendapat peluang mencetak gol menit kelima lewat Kostas Mitroglou menit ketujuh, akan tetapi peluang gagal karena setelah dia saling mengumpan bola dengan rekannya Arthur Masuaku bola menyamping di gawang Juventus yang dikawal Gianluigi Buffon.

Salah satu tim kuat Yunani itu akhirnya mampu menjebol gawang Juventus menit ke-35,  pergerakan Pajtim Kasami dari lini tengah Olympiakos gagal diredam dua gelandang bertahan Juventus, Paul Pogba dan Leonardo Bonucci. Sebelumnya Kasami mendapat bola sodoran dari rekannya, Kostas Mitroglou, dan Gianluigi Buffon tidak kuasa menahan bola tendangan Kasami.  

Paul Pogba dan Carlos Tevez bergantian menciptakan peluang bagi Juventus pada babak kedua, sayang sekali kesempatan mencetak gol dari Tevez menit ke-57 digagalkan Roberto Botia di bawah mistar Olympiakos. Sama halnya dengan bola tendangan jarak jauh atas inisiatif dari Paul Pogba yang dapat ditepis Botia.  Hingga pertandingan selesai, skor 1-0 untuk keunggulan Olympiakos tak berubah.  

Susunan Pemain:

Olympiakos: Roberto Alberto Botia, Omar Elabdellaoui, Eric Abidal, Arthur Masuaku, Ioannis Maniatis, Luka Milivojevic, Delvin Ndinga, Alejandro Dominguez, Pajtim Kasami, Konstantinos Mitroglou.

Juventus: Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Angelo Obinze Ogbonna, Leonardo Bonucci, Paul Pogba, Andrea Pirlo, Kwadwo Asamoah, Arturo Vidal, Stephan Lichtsteiner, Alvaro Morata, Carlos Tevez. (uefa.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home