Loading...
FOTO
Penulis: Elvis Sendouw 05:16 WIB | Minggu, 16 Maret 2014

KAI Mendesak Capres Cawapres Umumkan SPT

KAI Mendesak Capres Cawapres Umumkan SPT
Gafik pendapatan negara mengandalkan dari pajak yang terlihat ada kecenderungan dari APBN 5 tahun terakhir dari tahun 2009 sampai 2013 yang dipaparkan oleh KAI. (Foto-foto: Elvis Sendouw).
KAI Mendesak Capres Cawapres Umumkan SPT
KAI juga mendesak agar capres dan cawapres umumkan SPT.
KAI Mendesak Capres Cawapres Umumkan SPT
J. Prastowo Peneliti Prakarsa KAI.
KAI Mendesak Capres Cawapres Umumkan SPT
Abdul Waidi Sekretaris Jendral KAI.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Komisi Anggaran Independen (KAI) memandang pemilu sebagai momen penting dan strategis bukan hanya menyangkut siapa yang menjadi wakil rakyat dan pemimpin bangsa, namun juga bagaimana mereka terikat dengan kesejahteraan masyarakat, pemenuhan hak dasar, peningkatan kapasistas sumber daya manusia, serta perlindungan sosial.

Para calon legislatif, baik di tingkat nasional maupun di daerah serta kepemimpinan nasional harus dipengaruhi agar memiliki perhatian yang lebih serius terutama terhadap pemerintah yang adil, terbuka dan bertangungjawab.

Salah satu pilar penting bagi pencampaian kesejahteraan masyarakat, pemenuhan hak dasar, peningkatan kapasistas sumber daya manusia, serta perlindungan sosial adalah ketersediaan anggaran yang memadai yang sumbernya dari pajak. Dengan demikian kebijakan pajak seorang pemimpin (Presiden) amat menentukan corak anggaran di masa mendatang apakah cukup mampu menompang anggaran pro kesejahteraan dan pro keadilan dan mampu merealisasikan janji-janji kampaye capres cawapres.

Demikian hal itu dibahas dalam sharing forum KAI di Griya Patria, Jakarta, Sabtu (15/3). KAI memandang perlu capres cawapres mendatang memiliki sekaligus menjalankan kebijakan pajak dan mendesak capres cawapres untuk mengumumkan Surat Pajak Tahunan (SPT).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home